Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Perdagangan Orthogonal adalah “Efektif Bangkrut,” Menurut Maple Finance

December 5th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pasar modal berbasis
Blockchain Maple Finance telah memutuskan hubungan dengan dana lindung nilai aset digital Orthogonal Trading atas tuduhan bahwa yang terakhir salah mengartikan laporan keuangannya.

Maple mengatakan aset dalam kumpulan kredit Orthogonal tetap aman dan diperkirakan akan ditutup tanpa masalah pada Q1 2023.

Kebenaran Tentang Orthogonal

Dalam sebuah posting blog pada hari Senin, M11 Credit mengklaim bahwa Orthogonal salah mengartikan posisi keuangannya kepada perusahaan pemberi pinjaman selama empat minggu terakhir. Daripada memberi tahu Maple tentang posisi keuangannya yang sebenarnya, Orthogonal berusaha memulihkan kerugiannya melalui lebih banyak perdagangan, hanya untuk kehilangan modal yang signifikan.

Hanya pada tanggal 3 Desember perusahaan mengungkapkan bahwa mereka tidak dapat memenuhi pembayaran pinjamannya. Ini termasuk kewajiban sebesar $31 juta untuk empat pinjaman dalam kumpulan stablecoin USDC Maple – $10 juta di antaranya jatuh tempo pada 4 Desember.

Menurut pernyataan dari Maple, ini berarti bahwa Orthogonal telah beroperasi saat “secara efektif bangkrut,” dan tidak akan dapat terus melakukannya tanpa bantuan dari luar. Dengan demikian, Kredit Orthogonal tidak lagi berfungsi sebagai salah satu delegasi kumpulan Maple.

“Misrepresentasi seperti ini melanggar perjanjian Maple dan semua jalan hukum yang sesuai untuk memulihkan dana akan ditempuh termasuk arbitrase atau litigasi sebagaimana diperlukan,” kata Maple.

Orthogonal Trading memiliki dua lengan bisnis yang dioperasikan secara independen terkait dengan Maple Finance, termasuk tim kredit dan perdagangannya. Maple mengklarifikasi bahwa Orthogonal Credit terus bertindak dengan “integritas”, dan sedang mencari solusi.

As pada 1 September, Orthogonal hanya menyumbang 14% pinjaman dari kumpulan M11 Credit USDC, dan 18% dari kumpulan kekayaannya. Namun, ukuran eksposur Maple ke Orthogonal dengan cepat meningkat menjadi “mayoritas signifikan” dari kumpulan pinjaman di bulan-bulan berikutnya, karena Maple memperlambat penerbitan pinjaman baru, dan yang lama dilunasi.

Maple telah berjanji untuk menggunakan semua Uang Tunai yang tersedia, serta biaya dari kumpulan USDC-nya, untuk membantu memulihkan dana pemberi pinjamannya selama beberapa bulan mendatang.

“Maple tidak akan bekerja dengan aktor jahat atau dengan perusahaan yang salah menggambarkan keuangan atau operasi bisnis mereka, kata Maple. “Kami terkejut dan kecewa dengan perilaku orang lain dan ini bukan representasi dari cara kami berbisnis.”

FTX Exposure

Seperti banyak perusahaan selama empat minggu terakhir, masalah keuangan Orthogonal dimulai dengan runtuhnya FTX pada awal November. Meskipun Maple menjangkau para peminjamnya untuk mengkonfirmasi posisi keuangan mereka segera setelah ledakan, ia mengklaim bahwa Orthogonal awalnya menyatakan bahwa ia memiliki “eksposur terbatas” ke bursa.

Ini tidak akan menjadi yang pertama turun: meskipun ada upaya untuk tetap aktif setelah krisis Terra pada bulan Mei, tekanan tambahan dari kebangkrutan FTX telah memaksa BlockFi pemberi pinjaman crypto untuk mengikutinya. Laporan lebih lanjut menunjukkan bahwa Genesis juga mungkin mendekati kebangkrutan jika tidak menerima uang tunai yang signifikan dalam waktu singkat.

Sama seperti Orthogonal, CEO FTX Sam Bankman-Fried sebelumnya mengklaim bahwa aset di bursa “baik” dan didukung 1:1, hanya untuk membekukan penarikan pada hari berikutnya.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar