Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Peretas Melanggar Dompet Jason Falovitch dan Mencuri NFT, ETH Senilai $150K

September 26th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pengusaha crypto kontroversial Jason Falovitch pada hari Minggu melaporkan bahwa peretas melanggar dompet crypto-nya di OpenSea dan mencuri empat NFT dan enam ETH.

Nilai aset yang dicuri diperkirakan berkisar $150.000, kata laporan media.

Dalam insiden serupa, awal bulan ini, aktor dan komedian Amerika terkenal Bill Muray menjadi korban peretas dan kehilangan 119,2 ETH senilai $185.000 yang dimilikinya baru saja selesai menggalang dana melalui aksi NFT untuk amal.

Meminta untuk memperbaiki tanggung jawab pada penyedia layanan dompet, pengguna menggugat OpenSea sebesar $1 juta setelah ia kehilangan NFT Kera Bosan dalam serangan phishing. Penggugat mengklaim bahwa OpenSea harus menerima tanggung jawab atas pencurian.

Kerugian Falovitch       

Keempat NFT yang ditransfer secara ilegal dari dompetnya oleh peretas termasuk NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC) dan NFT Mutant Ape Yacht Club (MAYC), dan dua Doodle . Baik NFT Mutant dan Bored Ape dijual seharga 15,99 ETH dan 82,69 ETH, masing-masing setara dengan $20.700 dan $107.000.

Enam ETH dengan harga pasar saat ini bernilai $7,770. Mempertimbangkan harga dasar Doodle, para peretas tampaknya telah memperoleh untung setidaknya $150.000.

Namun, untuk Falovitch, kerugiannya setidaknya dua kali lebih besar dari yang ia habiskan $377.000 untuk membeli empat NFT sesuai harga ETH di waktu pembelian mereka.

“Saya diretas tadi malam di Opensea. Kera, corat-coret, et. Itu tidak cantik,” tweet Falovitch pada 25 September, meminta agar tidak ada yang membelinya atau apa pun dari dompetnya.

Dalam beberapa tweet lanjutan, Falovitch menceritakan serangkaian peristiwa yang terdengar aneh, jika tidak misterius. Dia mengklaim bahwa kerugiannya dalam peretasan itu mencapai $ 1 juta, dan ketika dia keluar untuk pergi ke kantor polisi untuk melaporkan masalah tersebut, dia menemukan mobilnya dibobol. Dan tepat sebelum memasuki kantor polisi, dia menemukan beberapa tulisan yang tidak dapat dijelaskan di tangga.
Tidak tahu apakah alam semesta NFT mencoba memberi tahu saya sesuatu, tetapi inilah yang ada di tangga depan memasuki kantor polisi. pic.twitter.com/Na0h33Y9T8

— jf❌ (@jfx) 25 September 2022

Simpati Kecil untuk Falovitch

Itu tentu saja hari yang buruk bagi Falovitch, mantan manajer olahraga yang beralih ke kewirausahaan kripto tahun lalu dengan peluncuran Leverage Game Media Company bekerja sama dengan miliarder Mark Cuban. Tapi tampaknya pencurian itu tidak semuanya, dan lebih banyak lagi yang akan datang. Beberapa reaksi terhadap pengungkapan pencurian yang dilakukan Falovitch tentu saja tidak baik.

Perusahaan medianya bertujuan untuk mempromosikan proyek NFT, terutama yang berasal dari arena olahraga.

Sekelompok halaman media sosial yang didirikan bersama oleh Falovitch di Twitter dan Instagram dengan pegangan @NFT dilarang pada Februari 2022 karena mempromosikan proyek penipuan tanpa pengungkapan yang memadai.

Zachxbt, peneliti kripto populer yang membantu korban peretasan memulihkan aset mereka, men-tweet: untuk semua orang yang Anda kenal dengan penipuan yang dipromosikan di halaman Instagram Anda. Pasti tidak akan melacak yang ini.” Tweet

Falovitch menimbulkan reaksi marah dari lebih banyak pengguna Twitter.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar