Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Pertukaran Crypto Bitkub ditargetkan oleh SEC Thailand dengan klaim perdagangan cuci

September 28th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pertukaran crypto terbesar
Thailand, Bitkub, telah berada di bawah pengawasan peraturan dari Komisi Sekuritas dan Pertukaran (SEC) negara tersebut karena memalsukan dan menciptakan volume perdagangan buatan pada platformnya.

Thai SEC memerintahkan tindakan hukum terhadap pertukaran crypto dan dua orang yang menuduh platform crypto terlibat dalam wash trading, sebuah proses dimana investor membeli dan menjual aset yang sama pada saat yang sama untuk memanipulasi pasar dengan menggembungkan volume.

Tindakan penegakan terbaru terhadap pertukaran crypto Thailand terkemuka akan menjadi hukuman kedua untuk pertukaran crypto dalam waktu tiga bulan. Ketua Bitkub Capital Group Holdings Sakolkorn Sakavee didenda $216.000 dan dilarang dari peran manajerial di perusahaan selama setahun sebelumnya pada bulan Juli tahun ini.

Menurut pernyataan resmi oleh SEC tertanggal 27 September, badan pengawas telah mengajukan gugatan terhadap crypto pertukaran dan dua individu, mencari denda perdata dan biaya sekitar $634,000 dan larangan perdagangan enam bulan untuk duo.

Cointelegraph tidak mendapat tanggapan dari Bitkub pada waktu pers.

Bitkub adalah salah satu pertukaran crypto teratas di Thailand, membual volume perdagangan harian jutaan. Namun, pertukaran crypto juga telah menerima tindakan regulasi selama beberapa bulan terakhir. Kepala petugas teknis bursa Samret Wajanasathian didenda 8.530.383 baht ($234.000) menjelang akhir Agustus, atas tuduhan perdagangan orang dalam. ketika bank tertua di Thailand, Siam Commercial Bank, membatalkan rencana pendanaannya sebesar $500 juta.

Thailand pernah dilihat sebagai salah satu negara kripto-progresif di dunia, berkat pasar kripto yang diatur dan keringanan pajak untuk pedagang kripto. Namun, beberapa pertukaran crypto terkemuka telah menghadapi tantangan peraturan dan kepatuhan di negara ini dari waktu ke waktu. Bahkan orang-orang seperti Binance dan Huobi telah berjuang dengan kepatuhan terhadap peraturan.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar