Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Petarung UFC El Ninja menjadi atlet Argentina pertama yang dibayar dalam crypto

September 27th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Guido Cannetti, petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) Argentina, sekarang menjadi atlet seni bela diri pertama di negara tersebut yang menerima 100% gajinya dalam bentuk stablecoin, di tengah meningkatnya inflasi dan kemerosotan ekonomi Argentina, mengumumkan perusahaan penggajian kripto Bitwage pada hari Senin.

Dijuluki El Ninja, dia kembali ke Octagon pada 1 Oktober di Amerika Serikat untuk menghadapi petarung lokal Randy Costa. Menurut Bitwage, Guido akan menerima pembayarannya dalam stablecoin USDC melalui Jaringan Stellar di Vibrant, aplikasi dompet yang dikembangkan oleh tim Stellar khusus untuk orang Argentina yang mengalami inflasi.

Sesuai dengan angka resmi pemerintah, inflasi dalam 12 bulan hingga Agustus adalah 78,5% di dalam negeri, sedangkan harga dalam delapan bulan pertama tahun ini naik 56,4%. Bank sentral Argentina memperkirakan tingkat inflasi 95% untuk tahun ini, sementara beberapa analis swasta memperkirakan tingkat inflasi 100% pada tahun 2022.

“Saya dibayar dalam USDC karena lebih aman untuk masa depan saya,” kata Cannetti dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Bitwage, mencatat bahwa stablecoin akan menghindarkannya dari volatilitas dan devaluasi mata uang lokal. Di antara konsumen Argentina yang disurvei oleh Americas Market Intelligence pada bulan April, 51% membeli crypto dan 27% secara teratur membeli cryptocurrency, naik dari 12% adopsi pada akhir 2021. Perlindungan inflasi adalah alasan utama untuk 67% pembelian responden cryptocurrency.

Harga stablecoin yang dipatok dalam dolar AS melonjak pada bulan Juli menyusul pengunduran diri mendadak Martin Guzman sebagai Menteri Ekonomi. Kebijakan fiskal yang ditujukan untuk mengurangi defisit anggaran dan pengetatan kebijakan moneter menimbulkan perbedaan pendapat dalam pemerintahan Argentina. Di pasar gelap negara itu, nilai tukar berada pada 287 peso per dolar pada waktu pers, menurut situs DolarHoy.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar