Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Pintu belakang MEVbots menguras dana Ethereum pengguna melalui bot perdagangan arbitrase

September 24th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

MEV gain, bot perdagangan arbitrase Ethereum (ETH) yang dibuat oleh MEVbots, yang mengklaim memberikan pendapatan pasif bebas stres, telah secara aktif menguras dana penggunanya melalui pintu belakang pencuri dana.

Arbitrage bot adalah program yang mengotomatiskan perdagangan untuk keuntungan berdasarkan informasi pasar historis. Investigasi kontrak MEVbots mengungkapkan pintu belakang yang memungkinkan pembuat untuk menguras Ether dari dompet penggunanya.
Analisis kami mengonfirmasi apa yang dipromosikan @mevbots untuk apa yang disebut “keuntungan MEV” memiliki pintu belakang pencurian dana. Jangan *JANGAN* menjadi mangsanya https://t.co/z2eDqMF36b. Dan terima kasih @monkwithchaos atas perhatiannya https://t.co/dhSNGljoH0 pic.twitter.com/HWfCAwbae4
— PeckShield Inc. (@peckshield) 23 September 2022
Penipuan pertama kali ditunjukkan oleh @monkwithchaos dari Crypto Twitter dan kemudian dikonfirmasi oleh penyelidik blockchain Peckshield.
Akun tersangka @chemzyeth mempromosikan layanan MEV. Sumber: Google cache
Setelah pengungkapan tersebut, promotor utama MEV @chemzyeth menghilang dari internet.
Akun Twitter @chemzyeth dihapus setelah pemanggilan komunitas. Sumber: Twitter
Peckshield lebih lanjut mengkonfirmasi bahwa setidaknya enam pengguna telah menjadi korban serangan pintu belakang.
Transaksi dana curian dari backdoor pencurian dana MEV gain. Sumber: Peckshield
Namun, mengingat kontrak masih aktif, setidaknya 13.000 pengikut MEVbots yang tidak waspada di Twitter tetap berisiko kehilangan dana mereka.

Terkait: ETHW mengonfirmasi eksploitasi kerentanan kontrak, menolak klaim serangan replay -2 solusi, salah satu pendiri Ethereum Vitalik Buterin berbagi visinya untuk protokol layer-3. Dia menyatakan:
“Arsitektur penskalaan tiga lapis yang terdiri dari menumpuk skema penskalaan yang sama di atas dirinya sendiri umumnya tidak berfungsi dengan baik. Rollup di atas rollup, di mana dua lapisan rollup menggunakan teknologi yang sama, tentu saja tidak.”
Salah satu kasus penggunaan untuk protokol layer-3, menurut Buterin, adalah “fungsionalitas yang disesuaikan” — ditujukan untuk aplikasi berbasis privasi yang akan menggunakan bukti zk untuk mengirimkan transaksi yang menjaga privasi ke lapisan 2.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar