Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Powell Fed: DeFi membutuhkan regulasi yang tepat sebelum berekspansi ke ritel

September 28th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Ketua Federal Reserve Amerika Serikat Jerome Powell telah berbicara tentang perluasan keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan dampaknya terhadap ekosistem keuangan tradisional, menyerukan regulasi yang sesuai.

Dalam acara berjudul “Peluang dan tantangan tokenisasi keuangan” yang diselenggarakan oleh Banque de France pada 27 September, Jerome Powell mengatakan ada “masalah struktural yang sangat signifikan seputar kurangnya transparansi” di ekosistem DeFi. kontras antara DeFi dan keuangan tradisional.

Carstens menambahkan bahwa “tantangan besar” yang mereka (bankir pusat dan regulator) hadapi adalah bahwa dunia DeFi dan kripto bersifat global dan tanpa batas.

Powell mengakui bahwa interaksi antara DeFi dan sistem perbankan belum signifikan dari sudut pandang stabilitas keuangan, membatasi dampak “musim dingin DeFi.” Namun, itu menunjukkan kelemahan dan pekerjaan yang perlu dilakukan di sekitar regulasi, tambahnya.
“Kita harus sangat berhati-hati tentang bagaimana aktivitas kripto diambil dalam batas regulasi, di mana pun mereka terjadi […] perlu regulasi yang lebih tepat.”
Powell menambahkan bahwa seiring DeFi berkembang dan mulai menyentuh lebih banyak pelanggan ritel, regulasi yang tepat perlu dibuat. Komentar tersebut menunjukkan bahwa Powell yakin bahwa DeFi akan melihat banyak pertumbuhan di masa depan meskipun pasar saat ini lesu.

DeFi total-nilai terkunci (TVL) telah turun 71% dari akhir Desember tertinggi sepanjang masa menjadi sekitar $62 miliar menurut DefiLlama. Penurunan ini sejalan dengan pasar cryptocurrency yang telah mundur dengan persentase yang sama.

Terkait: Peraturan DeFi: Di ​​mana regulator AS harus menarik line

Perusahaan aset digital utama sebagian besar menyambut baik upaya administrasi Biden untuk mendorong kerangka peraturan yang jelas untuk crypto . Namun, roda birokrasi berputar perlahan di Amerika Serikat dan kemungkinan akan ada banyak pertimbangan sebelum sesuatu yang solid ada di meja.

Ketua Fed juga berbicara tentang mata uang digital bank sentral AS (CBDC) yang menyatakan bahwa harus diluncurkan, itu tidak akan anonim dan akan mencakup verifikasi identitas untuk pengguna.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar