Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Presiden El Salvador Kecam Media Arus Utama Atas Serangan Bitcoin

December 5th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

El Salvador menjadi negara pertama di dunia yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Maju cepat ke tahun ini, krisis memburuk di industri crypto yang sudah babak belur. Tetapi Presiden Nayib Bukele berencana untuk menggandakan lebih lanjut.

Setelah berjanji bahwa pemerintah akan membeli satu Bitcoin setiap hari ke depan, meskipun terjadi krisis, pemerintahan Bukele mengirim tagihan ke Kongres El Salvador untuk memungkinkannya menjual $1 miliar dalam bentuk “obligasi gunung berapi” – utang pemerintah, dalam mata uang USD dan membayar bunga 6,5% per tahun kepada pemegang obligasi – untuk membeli lebih banyak aset kripto dan membangun “Bitcoin City”. Bankman-Fried, telah memberikan umpan tak berujung untuk pers dan kritikus crypto lama. Dan sementara hal negatif terus mendominasi cakupan Bitcoin di negara Amerika Tengah, krisis kas nasional tampaknya mengkhawatirkan. Nbsp
Bukele Bereaksi terhadap Kritik

Laporan terbaru menunjukkan bahwa negara tersebut berada di ambang krisis utang. Dengan Bitcoin turun lebih dari 70% sejak September 2021, “Revolusi Bitcoin” El Salvador senilai $300 juta bisa berada dalam bahaya. Namun, Bukele mengecam media arus utama karena standar ganda dan melanjutkan dengan men-tweet,

“Artikel ini penuh dengan kebohongan, yang merupakan standar untuk Bloomberg… Tapi yang paling mengejutkan adalah bagaimana media arus utama tiba-tiba sangat peduli dengan El Salvador. Politisi korup menjarah 37 miliar dolar dari kas negara kita dan mereka tidak pernah menulis satu artikel pun.”

Bukele telah menghadapi reaksi keras dari Dana Moneter Internasional (IMF). Di sisi lain, lembaga pemeringkat Moody`s menunjukkan bahwa perdagangan Bitcoin El Salvador meningkatkan profil risikonya. Secara keseluruhan, program Bitcoin negara tersebut mengalami beberapa gangguan logistik dan teknis, terutama dengan dompet Chivo-nya. Selain itu, ada banyak laporan pencurian identitas setelah rilis dompet digital. Banyak orang Salvador mengklaim bahwa bonus pendaftaran $30 mereka telah terkuras sebelum mereka dapat mengakses sistem.

Memajukan Strategi Bitcoin

Komentar terbaru datang beberapa hari setelah pemerintah El Salvador mengumumkan inisiatif kripto baru yang disebut – Kantor Bitcoin Nasional (ONBTC) – untuk mengawasi semua proyek lokal yang terkait dengan aset. ONBTC diharapkan berfungsi sebagai “unit administrasi khusus, dengan otonomi fungsional dan teknis dalam Kepresidenan Republik.”

Pemerintah juga mengajukan RUU bulan lalu yang bertujuan untuk menetapkan peraturan tentang industri kripto dalam negeri dengan membentuk komisi yang ditunjuk .

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar