Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Rantai BNB Melanjutkan Aktivitas Setelah Eksploitasi 2 Juta Token

October 7th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Sudahkah mereka mencoba mematikannya dan menyalakannya lagi? Rantai BNB

Binance kembali aktif dan berjalan pagi ini setelah laporan mengindikasikan seorang peretas mengambil sekitar 2 juta token BNB dengan mengeksploitasi kerentanan di jaringan.

“BNB Smart Chain (BSC) berjalan baik dari 20+ menit yang lalu. Validator sedang mengkonfirmasi status mereka, dan infrastruktur komunitas juga ditingkatkan, ”tweet akun resmi BNB Chain.

Pada saat eksploitasi, jumlah ini mencapai sekitar $ 586 juta, yang akan menjadikannya yang terbesar kedua di sejarah kripto.

Namun, perusahaan keamanan SlowMist mengatakan peretas hanya berhasil lolos dengan sekitar $ 110 juta. Itu karena sebagian besar token yang dicuri, atau senilai $ 430 juta, tidak dapat ditransfer dari rantai BNB setelah penangguhan rantai tadi malam, kata perusahaan itu. CEO

Binance Changpeng “CZ” Zhao tadi malam mentweet bahwa “perkiraan dampak saat ini setara dengan sekitar $100 juta USD.”

Tim Rantai BNB mengatakan pada pembaruan Reddit bahwa sekitar $7 juta dibekukan setelah “koordinasi dari komunitas dan mitra keamanan internal dan eksternal.”

Berdasarkan analisis SlowMist, penyedia stablecoin Tether bertanggung jawab untuk membekukan sekitar 6,5 juta token USDT yang dipatok dolar.

Sejak Rantai $BNB ditangguhkan, ~$430 juta di dalamnya tidak dapat ditransfer lebih jauh.

Secara total, lebih dari $110M telah dipindahkan dari BNB ChainFrozen: ~6,5M $USDTSdisediakan ke kumpulan pinjaman: ~$37,5M Dipinjam: ~$16,5MSmasih memiliki akses ke: $83.3M pic.twitter.com/zxieESGblL

— SlowMist (@SlowMist_Team) 7 Oktober 2022

BNB Chain dan CZ meyakinkan pemegang token bahwa “semua dana aman”, karena dana yang dicuri tidak diambil dari dompet, melainkan baru dibuat oleh penyerang.

“Eksploitasi pada jembatan lintas rantai, BSC Token Hub , menghasilkan BNB ekstra. Kami telah meminta semua validator untuk menangguhkan sementara BSC. Isu tersebut sekarang sudah tertangani. Dana Anda aman,” cuit CZ.

BNB Chain exploit
Jaringan BNB dihentikan tadi malam setelah mendeteksi lonjakan “aktivitas tidak teratur.”

Jaringan awalnya mengumumkan jeda pada jaringan sekitar jam 9 malam EDT sebelum menghentikannya sepenuhnya 15 menit kemudian.

Sam Sun, seorang peneliti di Paradigm, mengatakan peretas berhasil mengeksploitasi kerentanan di Jembatan Binance untuk mengirim sendiri satu juta token BNB— dua kali. “Entah Binance akhirnya menjalankan giveaway terbesar yang pernah dilihat Web3, atau penyerang telah menemukan bug kritis,” kata peneliti.

Jawabannya adalah penyerang entah bagaimana meyakinkan Jembatan Binance untuk mengirim mereka 1.000.000 BNB. Dua kali. pic.twitter.com/kgafYlzIP2

— samczsun (@samczsun) 6 Oktober 2022

Peretasan terjadi setelah $160 juta yang dicuri dari pembuat pasar algoritmik Wintermute dua minggu lalu. Perusahaan analisis Crypto Chainalysis juga melaporkan peretasan senilai $1,9 miliar untuk periode yang berakhir pada Juli, meningkat hampir 60% dibandingkan angka tahun lalu.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar