Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Regulator UE melarang pembayaran lintas batas dari akun kripto Rusia

October 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada 6 Oktober, Uni Eropa memperkenalkan serangkaian sanksi lain terhadap Rusia karena konflik yang berkepanjangan dan baru-baru ini meningkat di Ukraina.

Sanksi baru tersebut mencakup larangan total pembayaran kripto lintas batas antara Rusia dan Uni Eropa. Pernyataan ini mencakup larangan, “semua dompet, akun, atau layanan penyimpanan aset kripto, terlepas dari jumlah dompetnya.”

Sanksi baru dipasang sebagai tanggapan terhadap aneksasi ilegal Rusia atas wilayah Ukraina sebagai akibat dari apa yang dilakukan oleh Uni Eropa menyerukan referendum “palsu”, bersama dengan mobilisasi pasukan dan ancaman eskalasi nuklir.

Sanksi sebelumnya membatasi pembayaran kripto dari dompet Rusia ke Uni Eropa sebesar 10.000 euro (sekitar $9.900).

Namun, larangan total baru pada pembayaran kripto lintas batas antara wilayah tersebut sejalan dengan keinginan UE untuk “lebih jauh merampas komponen dan teknologi utama militer dan kompleks industri Kremlin.”

Terkait: Rusia memblokir situs web OKX karena dugaan informasi keuangan yang tidak dapat diandalkan: Reports

Ini muncul tidak lama setelah persetujuan pejabat Rusia atas penggunaan kripto untuk pembayaran lintas batas. Dalam kebijakan tersebut, yang menyetujui transaksi semacam itu, anggota parlemen menjelaskan cara untuk memperoleh cryptocurrency dan penggunaannya.

Keputusan tersebut selaras dengan kesepakatan Bank Sentral Rusia untuk melegalkan kripto untuk pembayaran lintas batas beberapa minggu sebelumnya pada 5 September. 

Dalam hubungannya dengan China, Rusia bertujuan untuk menggunakan mata uang digital bank sentral, yang saat ini dalam fase percontohan , untuk penyelesaian transaksi. Sebelumnya, pada tahun 2020, negara tersebut mengadopsi undang-undang yang melarang pembayaran melalui aset digital.

Namun, melanjutkan pengetatan sanksi terbaru dari UE, Rusia menghadapi pemblokiran tambahan dari Amerika Serikat. Pada 15 September, Departemen Keuangan AS menambahkan 22 individu Rusia dan dua entitas yang berbasis di negara itu ke daftar sanksinya sendiri sebagai akibat dari aktivitas paramiliter neo-Nazi.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar