Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Rusia akan Segera Meluncurkan CBDC, Berfokus pada Penyelesaian Bersama dengan China: Laporan

September 28th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Russia akan meluncurkan CBDC awal tahun depan dan menggunakan mata uang baru dalam penyelesaian bersama dengan China yang telah menguji Yuan digitalnya, kata seorang anggota parlemen senior Rusia dalam sebuah wawancara.

Langkah ini bertujuan untuk mengurangi hegemoni AS atas sistem keuangan global, kata laporan media.

Rusia CBDC untuk Mengambil Hegemoni AS  

“Topik aset keuangan digital, roble digital, dan cryptocurrency saat ini semakin intensif di masyarakat, karena negara-negara Barat memberlakukan sanksi dan menciptakan masalah untuk transfer bank, termasuk dalam penyelesaian internasional,” Anatoly Aksakov, kepala dari komite keuangan di majelis rendah parlemen Rusia, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar parlemen Rusia.

Dengan tujuan itu dalam pikiran, Rusia sedang mencari alternatif, tambahnya.

“Jika kami meluncurkan ini, maka negara-negara lain akan mulai menggunakannya secara aktif ke depan, dan kendali Amerika atas sistem keuangan global akan berakhir secara efektif,” kata anggota parlemen Rusia.

Rubel digital telah dikerjakan selama beberapa tahun terakhir bertahun-tahun. Itu terutama ditujukan untuk memodernisasi sistem keuangan negara dan mempercepat pembayaran. Namun mengingat sanksi tersebut, implementasinya sedang dilacak dengan cepat, dan bank-bank Rusia dilaporkan sedang mengujinya.

Crypto Legislation on the Anvil 

Anggota parlemen senior Rusia juga mengisyaratkan kemungkinan regulasi kripto baru yang akan datang akhir tahun ini. Dengan Bank of Russia mengadopsi pendekatan non-akomodasi yang ketat dan berusaha untuk melarang total cryptocurrency, undang-undang crypto Rusia telah berada dalam limbo sepanjang tahun lalu.

Biasanya, Rusia menerapkan pendekatan meremehkan yang ketat terhadap aset digital, dan proyek CBDC direncanakan sebagian sebagai tanggapan terhadap “ancaman cryptocurrency seperti bitcoin yang mendapatkan pengaruh.”

Dalam keadaan yang berubah, bank sentral diyakini telah memoderasi pendiriannya terhadap RUU regulasi kripto. Saat ini sedang meninjau versi yang memungkinkan perdagangan aset digital di Moscow Exchange, bursa terbesar di negara itu.

Moderating Stance

Awal bulan ini, Kementerian Keuangan dan bank sentral sepakat untuk menggunakan cryptocurrency dalam pembayaran lintas batas untuk memfasilitasi perdagangan negara dengan negara lain. Nations.

Pada bulan Juni, Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani undang-undang yang membuat penggunaan cryptocurrency sebagai media pembayaran domestik ilegal. Namun dia menyatakan minatnya pada penambangan kripto, dengan mengatakan negara itu dapat menggunakan listrik cadangannya dan iklim yang menguntungkan untuk mengembangkan industri.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar