Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Saat bank tutup, Bitcoin mencapai 5.000 hari online

September 18th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Cryptocurrency terbesar di dunia mencapai tonggak sejarah pada hari Senin, 12 September — Bitcoin (BTC) merayakan 5.000 hari uptime. Jaringan telah berfungsi hampir tanpa gangguan selama 13,69 tahun.

Dalam Bitcoin berbicara, blockchain telah online, mengkonfirmasikan blok transaksi yang valid setiap 10 menit, rata-rata, selama 753782 blok (5.000 hari). Selain itu, 3.464 hari telah berlalu sejak insiden waktu henti terakhir.

Blok Bitcoin pertama ditambang oleh Satoshi Nakamoto pada 3 Januari 2009. Bitcoin menghabiskan 99,9% tahun ini secara online, mengonfirmasi blok yang valid rata-rata setiap 10 menit hingga apa yang dikenal sebagai Insiden Pelimpahan Nilai. Insiden tersebut mengacu pada pembuatan “blok aneh”, blok 74.638, yang menghasilkan penciptaan miliaran lebih banyak Bitcoin. Lima jam kemudian, selama blok 74.691, blockchain itu bercabang lunak, dan node mencapai konsensus.

Pada tahun 2013, perangkat lunak Bitcoin terbelah, dan rantai bercabang menjadi dua. Blockchain turun selama 6 jam dan 20 menit menyebabkan penurunan harga lebih dari 23%, mencapai posisi terendah $37. Menggabungkan waktu henti jaringan Bitcoin antara 2010 dan 2013 menghasilkan sekitar 0,01% dari total waktu.
Waktu aktif Bitcoin menurut tahun. Sumber: buybitcoinworldwide.com
Bitcoin influencer (Bitfluencer?) dengan cepat menghormati peristiwa tersebut dengan perayaan kecelakaan berperahu, peristiwa di mana Bitcoiner kehilangan kunci pribadi mereka. Yang lain mengucapkan terima kasih kepada pembuat protokol anonim:
5000 hari #Bitcoin pic.twitter.com/oTdbmJG0Tk
— Lina Seiche (@LinaSeiche) 11 September 2022
Cryptocurrency populer seperti Solana (SOL) atau Ethereum (ETH) saat ini tidak dapat bersaing dengan uptime atau desentralisasi yang Bitcoin dikenal. Solana secara teratur mengalami pemadaman, diberi label “kutukan” ke jaringan oleh salah satu pendirinya, sementara pembuatan Ethereum adalah hasil dari hard fork.

Related: The Fed, the Merge, dan $22K BTC — 5 hal yang perlu diketahui di Bitcoin minggu ini

Vitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum, pada tahun 2020 membual bahwa “Anda dapat memperoleh keuntungan bersih hanya dengan 60% uptime.” Meskipun demikian, Bitcoin masih jauh dari mencapai janji Nakamoto tentang sistem uang tunai peer-to-peer yang menghapus pihak ketiga: pembayaran skala pada Layer-2 adalah perjuangan yang berat.

Sementara itu, Bitcoin harus puas menjadi yang paling aman , solusi cryptocurrency paling terdesentralisasi dan paling populer.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar