Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Sam Bankman-Fried dari FTX Adalah `Master Manipulator,` Kata CEO Binance CZ

December 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

CEO Binance Changpeng “CZ” Zhao ingin Anda tahu bahwa dia bukan salah satu dari “orang jahat.”

Eksekutif crypto kembali ke Twitter untuk membagikan pandangan terbarunya tentang krisis dan keruntuhan FTX, kali ini membahas lima “narasi” berbeda ” yang katanya “salah” dalam utas yang diterbitkan Selasa.

Dia mengklarifikasi pendiriannya tentang apa yang dia yakini menyebabkan FTX runtuh, menuduh mantan CEO Riset Alameda Caroline Ellison membunuh harga token FTT FTX, dan melipatgandakan keyakinannya bahwa Sam Bankman-Fried adalah penipu—dan tidak pernah menjadi saingan.

2 “FTX dibunuh oleh xyz (yaitu, pihak ke-3)”

Tidak, FTX bunuh diri (dan penggunanya) karena mereka mencuri dana pengguna miliaran dolar. Period.

— CZ 🔶 Binance (@cz_binance) 6 Desember 2022

“Crypto tidak perlu disimpan,” tulis CZ sebagai tanggapan atas gagasan bahwa dia mencoba menjadi “penyelamat” crypto setelah keruntuhan FTX.

“Kripto baik-baik saja. Inilah keindahan desentralisasi. Kami hanya bagian dari itu,” tambahnya, menggemakan pernyataan sebelumnya yang dibuat pada bulan September bahwa bear market bukanlah hal yang buruk.

CZ juga membuat pernyataan serupa bulan lalu, dengan alasan bahwa crypto adalah “satu-satunya hal yang stabil” dalam penurunan pasar yang lebih luas.

Sementara dia tetap optimis tanpa henti tentang masa depan cryptocurrency, CZ hanya mencemooh Sam Bankman-Fried dan FTX yang sekarang bangkrut.

“FTX bunuh diri (dan penggunanya) karena mereka mencuri dana pengguna miliaran dolar. Titik,” tulis CZ pada hari Selasa, dengan alasan bahwa tidak boleh ada pihak ketiga yang dituduh menyebabkan kejatuhan FTX—termasuk dirinya sendiri.

“Tidak ada bisnis sehat yang dapat dihancurkan oleh sebuah tweet,” kata CZ, mungkin mengacu pada tweetnya pada tanggal 6 November di mana CZ mengumumkan dia akan menjual kepemilikan Binance atas token pertukaran FTT FTX. Dia kemudian mengklarifikasi bahwa aksi jual itu karena dia ingin mengurangi risiko Binance dan tidak lagi ingin “mendukung orang-orang yang melobi pemain industri lain di belakang mereka.” Harga

FTT kemudian anjlok, memicu krisis likuiditas besar di FTX. Hanya lima hari kemudian, FTX dan entitas afiliasinya mengajukan kebangkrutan pada 11 November. Tetapi CZ percaya bahwa Caroline Ellison dari Alameda sebenarnya bersalah atas penurunan harga FTT, mengutip tweet 6 November di mana dia menawarkan untuk “dengan senang hati” membeli semua FTT CZ seharga $22 per token.

“Dia memberikan harga dasarnya,” kata CZ.

CEO Binance tetap memperhatikan citra publiknya dan cara Bankman-Fried berbicara tentang dia.

“SBF mengabadikan narasi yang menggambarkan saya dan orang lain sebagai `orang jahat,`” tulis CZ. “Sangat penting dalam mempertahankan fantasi bahwa dia adalah seorang ‘pahlawan.’”

5. “SBF vs CZ: The Epic Showdown”

Kami tidak fokus pada pesaing karena membuang-buang waktu dan sumber daya ketika industri hanya menyentuh 6% dari populasi. Kami ingin banyak pertukaran, banyak blockchain, banyak dompet, dll, untuk hidup berdampingan di ekosistem.

— CZ 🔶 Binance (@cz_binance) 6 Desember 2022

CZ sekali lagi menyangkal bahwa Sam Bankman-Fried pernah menjadi saingan, sebelumnya menyebut SBF sebagai “psikopat” bahkan untuk menyarankan adanya dinamika seperti itu antara dua eksekutif crypto.

“Kami tidak fokus pada pesaing karena itu membuang-buang waktu dan sumber daya,” kata CZ Selasa. NbspBagaimanapun, kebencian CZ terhadap SBF semakin dalam.

“SBF adalah salah satu penipu terbesar dalam sejarah,” tulis CZ. “Dia juga manipulator ulung dalam hal media dan pemimpin opini utama.”

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar