Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

SBF Menyembunyikan Sumbangan Republik Jadi Media Tidak Akan `Freak the Fuck Out`

November 30th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

“Saya menyumbang untuk kedua belah pihak,” kata pendiri dan mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried dalam sebuah wawancara dengan Tiffany Fong yang diterbitkan Selasa. “Saya menyumbang dengan jumlah yang hampir sama untuk kedua partai.”

Sejak peluncuran FTX pada 2019, Bankman-Fried secara terbuka mendukung kandidat dari Partai Demokrat. Pada tahun 2020, Bankman-Fried adalah salah satu donor terbesar untuk kampanye yang sekarang menjadi Presiden Joe Biden, dengan $5.220.000 dari FTX US dan $6.242.800 dari Alameda Research.

Kasus Mahkamah Agung Citizens United. “Dalam praktiknya, tidak ada yang dapat memahami gagasan bahwa seseorang benar-benar memberikan [uang] gelap,” katanya.

Menurut situs web pelacakan keuangan politik Open Secrets, “Uang gelap” mengacu pada pengeluaran yang dimaksudkan untuk mempengaruhi hasil politik di mana sumber uang tidak diungkapkan.

Bankman-Fried mengatakan dia menyumbangkan uang gelap untuk menghindari pengawasan publik dan membuat wartawan “takut jika Anda menyumbang ke Partai Republik,” menyebut mereka super liberal dan mengatakan dia tidak ingin bertengkar. Bankman-Fried juga mengatakan bahwa dia memberi di pemilihan pendahuluan karena di situlah ada kandidat yang baik versus kandidat yang buruk — tidak seperti dalam pemilihan umum.

Bankman-Fried tidak menjelaskan apa yang dia anggap sebagai kandidat yang baik atau buruk dalam wawancara tersebut.

Bankman-Fried juga membahas desas-desus bahwa dia membantu Ukraina mencuci dana untuk Partai Demokrat, sebuah tuduhan yang oleh FactCheck.org, organisasi nirlaba nonpartisan untuk pemilih, disebut salah. “Tidak ada bukti untuk mendukung klaim bahwa Ukraina berinvestasi atau memberikan uang kepada FTX,” kata kelompok itu dalam sebuah artikel yang menyanggah teori konspirasi.

“Saya berharap saya menjadi bagian dari konspirasi internasional yang menarik,” Bankman-Fried berkata, menambahkan bahwa dia tidak tahu mengapa Ukraina akan mencuci dana untuk Partai Demokrat atau dengan cara apa seseorang akan mencuci dana tersebut.

Sejak runtuhnya FTX, beberapa pejabat AS telah menyerukan penyelidikan terhadap Bankman-Fried dan mantan perusahaannya. Komite Layanan Keuangan DPR AS memanggil Bankman-Fried untuk bersaksi di Washington pada 13 Desember 2022.

 

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar