Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

SEC Angling untuk Mengambil Otoritas Atas Semua Transaksi Ethereum di SPRK Suit (Opini)

September 22nd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pada hari Senin, Komisi Sekuritas dan Bursa mengajukan tindakan pengaturan terhadap Ian Ballina. Insinyur komputer dan ilmuwan data telah muncul secara menonjol di program investasi seperti CNBC, Forbes, Business Insider, dan Majalah Pengusaha.

SEC Hammers Sparkster Coin for Improper Disclosures

SEC mengajukan keluhan perdata di Austin, Texas, atas penawaran koin awal untuk Ethereum -Token Sparkster berbasis. Komisi tersebut menuduh pengungkapan konsumen yang tidak tepat mengenai kompensasi Ballina dari ICO 2018:

“[Ballina] mengklaim dia dapat membantu orang `menghasilkan jutaan dengan penawaran koin awal…` [Selanjutnya dia] gagal mengungkapkan kompensasi yang dia terima dari penerbit saat dia secara terbuka mempromosikan token. Dia juga gagal mengajukan pernyataan pendaftaran ke SEC untuk token yang dia jual kembali menggunakan kumpulan investasi yang dia kelola.”

Pada pelacak harga kripto populer, CoinMarketCap, halaman untuk SPRK tidak mencantumkan harga. Lebih lanjut, dikatakan, “Data pasar tidak terlacak. Proyek ini ditampilkan sebagai `Daftar Tidak Terlacak.`

Itu berarti token Ethereum tidak memenuhi semua pedoman CMC untuk daftar terlacak. Ini termasuk memanfaatkan kriptografi dan mekanisme konsensus terdesentralisasi untuk memelihara buku besar peer-to-peer (P2P) untuk mata uang digital. CMC juga hanya melacak kripto dengan situs web fungsional dan penjelajah blok. Selain itu, koin “harus diperdagangkan secara publik, dan secara aktif diperdagangkan di setidaknya satu (1) bursa (dengan volume material).” CEO

Sparkster Sajjad Daya mencapai penyelesaian untuk membayar $35 juta kepada investor yang tertipu. Penyelesaian itu terjadi pada hari Selasa, hanya sehari setelah SEC mengajukan pengaduannya.

Otoritas Pengambilalihan Atas Semua Transaksi Ethereum?

Setelah debu diselesaikan pada tindakan sipil, pengamatan lebih dekat pada gugatan oleh industri pada hari Rabu menghasilkan kemungkinan yang menarik. SEC tampaknya bersiap untuk mengambil semua token dan transaksi Ethereum di bawah yurisdiksinya.

Di bagian ke-69 dari pengajuan, komisi mengajukan teori hukum baru mengenai regulasi cryptos:

“[Para investor] mengirimkan kontribusi ETH mereka ke kolam Balina. Pada saat itu, kontribusi ETH mereka divalidasi oleh jaringan node pada blockchain Ethereum, yang dikelompokkan lebih padat di Amerika Serikat daripada di negara lain. Akibatnya, transaksi tersebut terjadi di Amerika Serikat. [penekanan tebal ditambahkan]”

Sementara Sparkster berkantor pusat di Kepulauan Cayman, teori SEC adalah bahwa pluralitas node Ethereum di AS berarti semua token dan transaksi Ethereum terjadi di Amerika Serikat. Ini adalah cabang lain dalam sapuan SEC untuk mengambil yurisdiksi atas Ethereum. Itu termasuk peringatan baru-baru ini oleh ketua SEC bahwa penggabungan ke proof-of-stake membuat Ethereum menjadi security.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar