Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

SEC Memperingatkan Perusahaan untuk Mengungkapkan Eksposur ke Bisnis Crypto

December 9th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pada 8 Desember, Divisi Keuangan Korporasi SEC merilis pernyataan “mengenai perkembangan terkini di pasar aset kripto.”

Panduan ini menargetkan perusahaan yang memiliki kewajiban pengungkapan berdasarkan undang-undang sekuritas federal. Mengutip “gangguan yang meluas” di pasar crypto, regulator mengatakan bahwa perusahaan harus mengevaluasi pengungkapan mereka dan memperbaruinya jika crypto terlibat.

“Dalam memenuhi kewajiban pengungkapan mereka, perusahaan harus mempertimbangkan kebutuhan untuk mengatasi perkembangan pasar aset crypto dalam pengajuan mereka secara umum, termasuk dalam deskripsi bisnis mereka, faktor risiko, dan diskusi dan analisis manajemen, ”

Selanjutnya, perusahaan audit telah meningkatkan perusahaan crypto menjadi berisiko tinggi.

SEC: Kami Ingin Tahu Tentang Keterlibatan Crypto Anda

Telah diprediksi secara luas bahwa regulator akan menggunakan kegagalan FTX untuk menindak industri, dan SEC melakukan hal itu, menggambarkan seluruh industri sebagai sangat berisiko dan berbahaya.

Agensi mengingatkan kembali pada undang-undang sekuritas tahun 1933, yang mengharuskan perusahaan untuk melakukan pengungkapan demi kepentingan investor mereka. Dengan crypto yang dianggap sebagai poros kejahatan baru sekarang, itu telah ditambahkan juga.

Perusahaan sekarang perlu mengungkapkan apakah mereka memiliki hubungan langsung atau tidak langsung dengan perusahaan crypto yang memenuhi kriteria berikut:
Telah mengajukan kebangkrutan atau dinyatakan bangkrut atau bangkrut. Telah mengalami penebusan yang berlebihan atau penebusan yang ditangguhkan atau penarikan aset crypto.Memiliki aset crypto pelanggan mereka tidak terhitung.Memiliki pengalaman kegagalan kepatuhan material dan perusahaan.
Selain itu, perusahaan diharuskan untuk menjelaskan risiko material apa pun terhadap bisnis dari perkembangan peraturan yang berkaitan dengan crypto aset.

SEC bahkan memberi mereka contoh surat untuk digunakan sebagai templat saat mengajukan atau memperbarui pengungkapan.

A Shadow Crypto Crackdown

Langkah ini mungkin dimaksudkan untuk mencegah perusahaan melakukan transaksi apa pun dengan industri kripto.

SEC jelas bersiap untuk datang turun keras pada crypto. Itu belum memiliki wewenang untuk sepenuhnya mengatur sektor ini tetapi bergerak ke arah itu.

Jika kerangka peraturan di AS memberikan SEC otoritas penuh atas industri ini, perusahaan crypto harus mematuhi undang-undang yang sama seperti bursa saham dan bank. Pada 8 Desember, CEO Intercontinental Exchange (ICE), Jeffrey Sprecher, setuju bahwa aset crypto harus diatur sebagai sekuritas.

Ini secara efektif akan mempersulit pedagang eceran untuk berpartisipasi di pasar. Ini juga dapat mengakibatkan eksodus besar-besaran perusahaan fintech dan inovasi dari Amerika Serikat.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar