Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

SEC Menuntut Kim Kardashian karena `Melarang Menggembar-gemborkan` Cryptocurrency EthereumMax

October 3rd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) hari ini mengumumkan dakwaan terhadap Kim Kardashian karena diduga mempromosikan apa yang disebut komisi sebagai “keamanan aset kripto.” Aset yang dimaksud adalah token EthereumMax (EMAX) yang dipromosikan oleh superstar dan influencer TV realitas tahun lalu.

Selebriti lain yang terlibat dalam promosi EMAX, token berbasis Ethereum yang menghasilkan publisitas musim panas lalu, termasuk petinju superstar Floyd Mayweather Jr.—yang terkenal muncul dalam T-shirt dengan logo EMAX di panggung konferensi maksimalis Bitcoin di Miami pada Juni 2021—dan mantan bintang NBA Paul Pierce.

Per pemberitahuan SEC, Kardashian diduga gagal mengungkapkan pembayaran $ 250.000 yang dia terima untuk penerbitan sebuah postingan Instagram, yang memberikan instruksi kepada calon investor untuk membeli token EMAX.

Hari ini @SECGov, kami mendakwa Kim Kardashian karena secara tidak sah menggembar-gemborkan keamanan kripto.

Kasus ini adalah pengingat bahwa, ketika selebriti / influencer mendukung operasi investasi, termasuk sekuritas aset kripto, bukan berarti produk investasi tersebut cocok untuk semua investor.

— Gary Gensler (@GaryGensler) 3 Oktober 2022

“Kasus ini e adalah pengingat bahwa, ketika selebriti atau influencer mendukung peluang investasi, termasuk sekuritas aset kripto, itu tidak berarti bahwa produk investasi tersebut tepat untuk semua investor,” kata Ketua SEC Gary Gensler dalam sebuah pernyataan. “Kami mendorong investor untuk mempertimbangkan potensi risiko dan peluang investasi dengan mempertimbangkan tujuan keuangan mereka sendiri.”

Kardashian setuju untuk membayar $ 1,26 juta untuk menyelesaikan biaya, tambah regulator. Dia juga akan bekerja sama dengan penyelidikan yang sedang berlangsung dan telah setuju untuk tidak mempromosikan sekuritas kripto selama tiga tahun.

“Kasus Ms. Kardashian juga berfungsi sebagai pengingat bagi selebritas dan lainnya bahwa undang-undang mengharuskan mereka untuk mengungkapkan kepada publik kapan dan berapa banyak mereka dibayar untuk mempromosikan investasi di sekuritas,” tambah Gensler.

Kardashian, namun, tidak mengakui atau menyangkal temuan regulator, kata SEC. Investor yang marah menuntut Kardashian
Kardashian, Mayweather, dan Pierce digugat awal tahun ini untuk promosi EthereumMax mereka, dengan investor menuduh selebritas berkolusi dengan salah satu pendiri EMAX Steve Gentile dan Giovanni Perone untuk memompa harga token untuk memikat pembeli dan kemudian membuangnya, meninggalkan pemegangnya dengan sekantong koin yang tidak berharga.

Harga EMAX memuncak pada $0,000000597636 pada bulan Mei tahun lalu setelah token memperoleh nilai 1.420% dalam hitungan satu minggu, bagaimanapun, jatuh secara dramatis sesudahnya. Aset tersebut berpindah tangan pada $0,000000004490 pada saat penulisan, atau hampir 100% dari tertinggi sepanjang masa, menurut CoinGecko.

Kardashian, bagaimanapun, masih berjuang melawan gugatan—pada bulan Agustus, pengacaranya berusaha agar pengaduan terhadap non-Yahudi diberhentikan .

Dalam mosi yang diajukan di Pengadilan Distrik AS California, pembelaan selebriti tersebut mengatakan bahwa pembeli token hanya mengandalkan dua postingan Instagramnya—dan dalam postingan tersebut, selebriti tersebut tidak memberikan saran investasi apa pun. Penasihat

Kardashian juga menegaskan bahwa para investor belum menentukan bahwa mereka telah melihat postingan Kardashian sebelumnya atau bahwa mereka membeli token EMAX karena postingan tersebut.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar