Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Seniman NFT Kera Bosan Seneca Melanjutkan Jalannya Sendiri Dengan `Portraiture`

December 1st, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Yuga Labs mengendarai kapal roket NFT Bored Ape Yacht Club ke penilaian $ 4 miliar dan rencana metaverse besar, tetapi seniman nama samaran All Seeing Seneca yang memimpin desain asli Kera yang tidak tertarik. Sekarang mereka ada di mana-mana.

“Ini liar. Maksud saya, saya rasa Anda tidak akan pernah bisa terbiasa dengan perasaan itu, ”kata Seneca kepada Decrypt of Bored Ape mania. “Anda tidak bisa tidak berbicara tentang Kera ketika Anda berbicara tentang Web3, bukan? Anda tidak bisa lepas dari dunia itu. Tapi ya, itu hebat.”

Meskipun desain Ape-nya telah menarik perhatian selebritas, meresapi budaya arus utama, dan telah digunakan oleh pemilik NFT untuk membuat proyek dan produk mereka sendiri, Seneca telah beralih ke perbatasan baru. Karya terbarunya, yang disebut Potret oleh Seneca, saat ini dijual melalui rumah lelang Phillips dalam obral yang berlangsung hingga Jumat.

Invoke, Emerge, Endure, Persist.Saya sangat bangga mengumumkan karya baru saya.

Portraiture oleh [email protected] 11.29 – 12.02Didukung oleh @moonpay pic.twitter.com/uMcnuleo3O

— ෴෴෴ˢᵉⁿᵉᶜᵃסּ ͝סּ ͝סּ ͝ (@allseeingseneca) November 22, 2022

Portraiture digitalnya serta tiga karya digital Necaca oleh SenecaPortraiture karya seni untuk dilelang — komposisi cat akrilik dan semprot yang disebut “Potret Doa”. NFT dicetak melalui HyperMint, sebuah platform yang diluncurkan oleh startup pembayaran crypto, MoonPay. Potongan-potongan ini memperluas gaya yang dipamerkan Seneca kali ini tahun lalu, ketika dia meluncurkan karya seni NFT orisinal pertamanya di Art Basel dalam kemitraan dengan Internet Computer. komposisi serupa menampilkan seorang wanita dengan mata besar, dalam beberapa kasus dengan bunga-bunga cerah dan makhluk-makhluk yang meledak melalui rongganya. Mereka adalah karya yang melamun dan surealis, tetapi diwarnai dengan kejutan dari kengerian tubuh. Seneca memberi tahu Decrypt bahwa potongan-potongan itu mewakili evolusi lanjutannya sebagai seorang seniman dan individu.

“Alasan mengapa saya menaruh begitu banyak fokus pada potret adalah karena menurut saya itu sangat efektif untuk menyampaikan emosi,” jelasnya. “Di satu sisi, saya menghadapi diri saya sendiri menghadapi realitas saya sendiri.”

“Portrait of Emergence” oleh All Seeing Seneca. Gambar: Semua Melihat SenecaSeneca baru-baru ini men-tweet saran kepada pencipta untuk “menguasai sesuatu, lalu mengacaukannya dengan cara Anda sendiri.” Sementara dia mengakui nada “lidah-di-pipi” untuk tweet tersebut, itu juga mewakili perjalanannya sendiri untuk menjadi terkenal di dunia seni kripto setelah mengikuti pelatihan formal sebagai seorang seniman.

“Saya menghadiri sekolah seni, dan menyalin teknik-teknik master— itu membosankan bagi saya, ”aku Seneca. Tapi itu juga membantu mengasah gaya pribadinya: “Untuk menciptakan gaya Anda sendiri dan karya seni orisinal Anda sendiri, Anda harus mengacaukannya,” tambahnya. “Anda harus membedahnya.”

Beyond the Apes
Meskipun momentum telah mendingin di tengah pasar crypto bear, Kera Bosan tidak dapat dihindari di Web3. Proyek ini telah mencapai $2,5 miliar dalam aktivitas perdagangan hingga saat ini, dan Seneca memberi tahu Decrypt bahwa dia senang dengan cara pemilik NFT telah memanfaatkan hak IP untuk mengembangkan persona dan proyek berbasis Kera mereka sendiri.

“Saya sangat menyukai bagaimana penonton dapat mengambil karakter itu dan membuatnya menjadi milik mereka,” jelasnya, “dan melihat diri mereka sendiri melalui karakter itu— yang merupakan sesuatu yang saya tuju dalam karya pribadi saya.”

Seneca menjabat sebagai artis utama untuk koleksi asli berbasis Ethereum, mengembangkan karya seni tubuh Kera dan beberapa ciri unik. Dia mengatakan kepada Rolling Stone pada bulan Januari bahwa kurangnya pengakuan untuk perannya dalam proyek itu “sangat buruk untuk seorang seniman,” tetapi sekarang dia tampak lebih menerima dengan tingkat pengakuan dari komunitas Web3.

“Saya pikir itu adalah aspek dalam menghasilkan karya yang tidak dapat ol, kan? Jadi itu bukan tujuan saya, ”katanya tentang pengakuan dan penghormatan atas kontribusi Bored Ape-nya. “Saya di sana hanya untuk menunjukkan yang terbaik yang bisa saya lakukan, dan kehidupan apa pun yang diambil dari sana, biarlah.” Ditanya apakah dia masih berhubungan baik dengan Yuga Labs atau jika mereka berpotensi berkolaborasi lagi, Seneca menjawab bahwa dia tetap “terhubung” dengan Yuga, tetapi “kami memiliki jalan yang terpisah.”

Sekarang menandatangani kontrak dengan agensi besar United Talent Agency (UTA), Seneca memiliki berbagai rencana ke depan dan mengatakan bahwa dia akan senang menjelajahi pekerjaan instalasi atau membuat film animasi.

“Setiap proyek atau usaha baru yang saya lakukan sekarang akan berdiri sebagai halaman berikutnya dalam cerita yang saya coba ceritakan,” katanya. “Tapi yang pertama dan terpenting, lukisan adalah dasar dari semua yang saya buat. Jadi itu akan selalu konsisten.”

Sebagai seniman yang terkenal dengan karya NFT-nya, Seneca sangat tertarik dengan royalti pembuat, yang mendapat kecaman dalam beberapa bulan terakhir karena beberapa pasar NFT berhenti meminta pedagang untuk membayarnya. Pasar terkemuka OpenSea baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mempertahankan royalti mengikuti penolakan dari pembuat, melawan tren industri.

Royalti

nbmenyingkirkan alasan mengapa saya di sini membela NFT.

Royalti adalah alasan mengapa materi iklan dan pembangun Anda ada di sini.

Dan seni membawa panggung dunia ke sini, ia menghembuskan kehidupan ke luar angkasa.

Singkirkan royalti, dan Anda mungkin kehilangan kami. Anda tidak mau itu. Biaya % hingga 10% untuk penjualan pasar sekunder—“berlawanan dengan alasan orang memasuki ruang”. Sebagai seniman komersial, dia menyaksikan secara langsung bagaimana materi iklan tidak dihargai secara konsisten atas kontribusinya.

“Ini adalah aspek revolusioner dari perdagangan [NFT]. Ini bukan hanya seni—itu menjual dan memiliki barang-barang di dunia digital,” katanya. “Royalti [are] tidak hanya alat fungsional sekarang untuk mendorong dan mendukung pemimpin hebat dan menginspirasi pengusaha aspiratif, tetapi juga mendidik generasi baru untuk benar-benar menghargai sisi kreatif bisnis.”

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar