Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Sentimen Bitcoin di AS Memulihkan Setelah Kehancuran FTX (Analisis)

December 1st, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Premium bitcoin di Coinbase berada dalam kondisi negatif selama berminggu-minggu setelah jatuhnya cryptocurrency terbesar ketiga – FTX.

Namun, tanda-tanda positif yang datang dari pembalikan metrik menunjukkan bahwa investor AS dapat mengubah rencana permainan mereka. Pada saat yang sama, Indeks Ketakutan dan Keserakahan Bitcoin juga telah keluar dari kondisinya yang paling putus asa.

BTC Coinbase Premium Berkedip Hijau

November 2022 ternyata menjadi salah satu bulan paling penting dalam sejarah industri muda yang melihat salah satu raksasanya – FTX – serta semua afiliasinya berubah dari pahlawan menjadi nol dalam beberapa hari. Runtuhnya bekas kerajaan SBF bergema di dalam dan di luar crypto, merugikan banyak perusahaan terkait dalam prosesnya. Bahkan raksasa Wall Street, serta entitas yang didukung negara, memiliki eksposur ke bursa crypto yang jatuh.

Agak diharapkan, harga aset crypto turun tajam. Bitcoin, misalnya, turun dari lebih dari $21.000 ke level terendah dua tahun di $15.500. Karena investor bergegas untuk mengeluarkan kepemilikan mereka dari bursa atau hanya menjualnya dengan harga berapa pun, premium Coinbase – metrik yang biasanya digunakan untuk menentukan sentimen umum investor besar (terkadang institusional) AS – anjlok ke wilayah negatif yang dalam.

Menurut CryptoQuant`s CEO, bagaimanapun, pasang surut sudah mulai berubah. Metrik telah memantul dari level terendah multi-tahun, yang melampaui level terendah Juli, dan benar-benar telah menunjukkan tanda pertama premium positif dalam beberapa minggu. Sentimen pasar di AS semakin pulih. Premi harga per jam $BTC di Coinbase menjadi positif untuk pertama kalinya sejak bank FTX dijalankan. Breath of Fresh Air

Metrik lain yang memberikan sentimen umum terhadap bitcoin dan seluruh industri adalah indeks BTC Fear and Greed. Berdasarkan hasil survei, komentar media sosial, pergerakan harga, dll., Hasil akhir berkisar dari 0 (ketakutan ekstrim) hingga 100 – (keserakahan ekstrim.) bulan. Karena sebagian besar harga sekitar 75-90% dari puncaknya masing-masing yang dipetakan tahun lalu, indeks telah berada di bawah 50 untuk sebagian besar tahun 2022. Keruntuhan FTX dan penurunan harga selanjutnya mendorongnya turun ke “keserakahan ekstrim” sekali lagi.

Sama dengan Coinbase premium, meskipun, Ketakutan dan Keserakahan telah keluar dari kondisinya yang paling tidak menguntungkan dan saat ini hanya dalam “keserakahan”. pada 27. Hal ini bertepatan dengan kenaikan harga BTC hingga melampaui $17.000, serta spekulasi bahwa siklus bearish ini dapat segera berakhir. Indeks Ketakutan dan Keserakahan Bitcoin. Sumber: Alternatif.me

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar