Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Server Beeple Discord Dieksploitasi oleh Peretas yang Mencoba Menguras Dompet

October 5th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Sebagai salah satu artis NFT paling terkemuka, Beeple telah mengumpulkan cukup banyak komunitas di sekitar dirinya – dan pihak ketiga yang tidak bermoral telah berulang kali mencoba untuk mendapatkan bagian dari kue itu sendiri.

Serangan Berfokus pada Media Sosial

Awal tahun ini, komunitas Beeple diserang melalui Twitter, eksploit yang melihat akun artis dikompromikan dan digunakan untuk mempromosikan penipuan crypto yang mengarahkan pengguna yang tidak waspada ke halaman phishing yang berpura-pura menjadi salah satu resmi kolaborasi Beeple dengan Louis Vuitton.

Sayangnya, penipuan ini menghasilkan crypto dan NFT senilai lebih dari $438k dicuri dari penggemar artis yang tidak curiga. Begitu dia mendapatkan kembali akses ke akunnya, Beeple memperingatkan komunitasnya untuk tidak mempercayai apa pun yang tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan – poin yang sering diperkuat karena serangan serupa yang menggunakan nama-nama besar seperti Beeple sendiri, Elon Musk, dan Bill Gates.

Komunitas Beeple adalah juga ditargetkan oleh scammers pada November 2021, serangan yang membuat akun administrator Discord diretas dan digunakan untuk mempromosikan drop NFT palsu.

Serangan Saat Ini Dilaporkan Disebabkan oleh Keamanan yang Buruk

Serangan saat ini terjadi di saluran Discord Beeple, di mana tautan ke koleksi miliknya telah dibajak, mengirim siapa saja yang mengkliknya ke halaman CollabLand palsu yang menguras dompet mereka yang pergi ke sana.
@beeple OpenSea BEEPLE Anda: SETIAP HARI – KOLEKSI 2020 memiliki tautan Perselisihan yang terlampir di dalamnya yang tertaut ke penguras dompet CollabLand scam .

URL Discord Anda mungkin dibajak dan tim Anda tidak memperbaruinya di OS. Anda perlu mengubah ASAP atau orang-orang akan mendapatkan rekd. pic.twitter.com/GFMwWU2xd2

— maxnaut.eth (@maxnaut) 3 Oktober 2022

Artis dengan cepat mengakui situasi dan memperingatkan komunitasnya.

“Tampaknya URL perselisihan kami diretas untuk menunjukkan perselisihan palsu. JANGAN masuk ke perselisihan itu dan jangan memverifikasi, itu akan menguras dompet Anda!!

once sekali lagi terima kasih banyak lagi kepada perselisihan karena menjadi sampah.”

Namun, suara-suara di komunitas artis menunjukkan bahwa pelanggaran itu mungkin bukan karena pengkodean yang buruk pada pihak Discord. Sebagai gantinya, beberapa pengguna berpendapat bahwa kesalahannya mungkin terletak pada tim admin Beeple`s Discord.

Pakar keamanan Blockchain OKHotshot, misalnya, menginformasikan bahwa serangan itu sangat mirip dengan yang dilakukan pada CryptoBatz di masa lalu, yang terjadi karena salah urus URL Discord.

Untungnya untuk penggemar Beeple, pelanggaran keamanan tampaknya telah diperbaiki untuk saat ini, dengan tautan Discord palsu dihapus. benar.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar