Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Sinyal Bull Market? Jim Cramer Menyarankan Investor Kripto untuk Menjual

December 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pembawa acara Mad Money CNBC – Jim Cramer – mengatakan investor cryptocurrency masih punya waktu untuk menjual posisi “mengerikan” mereka.

Nasihatnya sebelumnya seringkali tidak akurat, mendorong banyak peserta untuk mengantisipasi lonjakan pasar setelah komentar terbaru.

Cramer menjadi Spotlight Again

Selama pertunjukan terbarunya, pembawa acara Mad Money mendesak investor untuk mencairkan cryptocurrency mereka dengan segala cara. Dia berpikir “tidak pernah ada kata terlambat” untuk keluar dari pasar, mengisyaratkan bahwa musim dingin kripto belum berakhir:

“Anda tidak bisa menyalahkan diri sendiri dan berkata, `hei, sudah terlambat untuk menjual.` Sebenarnya, tidak ada kata terlambat untuk menjual posisi yang buruk, dan itulah yang Anda miliki jika Anda memiliki aset digital yang disebut ini.” Cardano (ADA), dan Polygon (MATIC).

Sebagian besar mata uang digital telah kehilangan sebagian besar valuasinya, dengan bitcoin turun hampir 65% sejak awal tahun 2022. Selain itu, minat investor turun secara signifikan, sementara banyak perusahaan mengalami masalah likuiditas. Mantan raksasa di lapangan, termasuk FTX, BlockFi, Three Arrows Capital, dan Celsius, bahkan mengajukan kebangkrutan.

Namun, pasar telah melewati “musim dingin” lainnya di masa lalu, dan banyak mata uang digital mengalami turbulensi, termasuk bitcoin.

Selanjutnya , Cramer berpendapat bahwa industri ini penuh dengan “penguat” yang berusaha mati-matian untuk menggembungkan pasar dengan upaya keuangan yang besar, memberikan contoh adalah Tether, perusahaan yang mengeluarkan USDT.

“Masih ada seluruh industri penguat kripto yang berusaha mati-matian untuk mempertahankan semua dari hal-hal ini di udara – tidak terlalu berbeda dari apa yang terjadi dengan saham buruk selama keruntuhan dotcom. Dia memperkirakan pada tahun 2017 bahwa bitcoin akan melonjak menjadi $1 juta di masa mendatang, tetapi kemudian berubah pikiran dan menamakannya sebagai “mata uang terlarang”. keuntungan atas sistem keuangan tradisional dan mata uang fiat. Dia membandingkan BTC dengan emas pada akhir tahun 2020 dan bahkan membeli sejumlah aset saat diperdagangkan dengan harga sekitar $17.500.

As bitcoin sedang menuju ke utara, begitu pula dukungan Cramer terhadapnya. Dia bahkan meminta gajinya untuk dibayar dalam BTC, bukan mata uang fiat pada April 2021. Namun, kehancuran pasar baru-baru ini telah mengubah visinya sepenuhnya, dan dia telah kembali sebagai kritikus crypto.

Banyak prediksi kriptonya telah terbukti salah. Pada September 2021, dia menyarankan investor untuk mencairkan kepemilikan mereka, dengan mengatakan bahwa krisis utang Evergrande di China dapat memicu kehancuran pasar. Bitcoin meroket ke level tertinggi sepanjang masa hampir $69.000 dua bulan kemudian.

Dia juga berpendapat pada Januari 2022 bahwa koreksi dari BTC dan ETH dapat berakhir, artinya investor harus mempertimbangkan kembali untuk memasuki pasar. Bertentangan dengan perkiraan itu, cryptocurrency terkemuka melanjutkan kejatuhannya dan saat ini diperdagangkan masing-masing pada $17.000 dan $1.250, turun dari $47.000 dan $3.700 dari awal tahun.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar