Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Sinyal Crypto Scammer Coin Diperintahkan untuk Membayar $2,8 Juta kepada Para Korban

December 3rd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Otoritas Amerika memerintahkan Jeremy Spence (a.k.a. “Sinyal Koin”) untuk membayar lebih dari $2,8 juta sebagai ganti rugi kepada para korban penipuan mata uang kriptonya.

Departemen Kehakiman AS (DOJ) memvonis penjahat 42 bulan penjara pada bulan Mei karena menjalankan skema yang menipu investor dengan lebih dari $5 juta.

`Ilustrasi Upaya Terbaik CFTC`

Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) mengumumkan bahwa Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Selatan New York memasukkan perintah persetujuan untuk “putusan permanen, restitusi, dan pemulihan yang setara” terhadap Jeremy Spence. Pria itu, yang populer di komunitas sebagai “Sinyal Koin,” mengoperasikan skema crypto Ponzi dan menghabiskan aset digital senilai lebih dari $5 juta dari investor yang tertipu. Pihak berwenang memerintahkannya untuk mengganti uang korban dengan $2.847.743 dan memberlakukan pendaftaran permanen dan larangan perdagangan pada pelaku kesalahan .

CFTC mengingatkan bahwa Spence menjalankan penipuannya antara Desember 2017 dan April 2019. Dia memikat sekitar 175 orang dan menyedot sejumlah besar bitcoin (BTC) dan eter (ETH).

Investigasi menetapkan bahwa orang Amerika itu mengeluarkan pernyataan kinerja palsu, salah mengartikan operasinya, dan berbohong tentang likuiditas entitasnya untuk mendapatkan kepercayaan pengguna. “Space akhirnya mengakui kepada pelanggan bahwa dia telah melakukan kebohongan dan penipuan,” kata pengadilan. “Coin Signals” mengaku bersalah pada November 2021 dan menerima hukuman penjara tiga setengah tahun beberapa bulan kemudian.

Regulator AS berjanji untuk melanjutkan perjuangannya melawan penipu semacam itu, memastikan perlindungan maksimal bagi konsumen. Komisioner CFTC Kristin Johnson memperingatkan pelanggar hukum lainnya dapat menggantikan posisi Spence setelah pemenjaraannya, yang berarti bahwa orang-orang harus bersiap menghadapi penipuan di masa mendatang:

“Sementara hukuman penjara Spence akan membatasi kemampuannya untuk melanjutkan skema ini, pelaku jahat lainnya siap, bersedia, dan mampu untuk mengambil tempatnya dan memangsa harapan dan ketakutan para korban. Oleh karena itu, saya sangat mendorong anggota masyarakat untuk tetap mendapat informasi tentang potensi penipuan dan penyalahgunaan di pasar aset digital dengan mengunjungi halaman penasehat investor kami.” ” mengaku bersalah bulan lalu atas pencucian uang, penipuan kawat, dan konspirasi penipuan kawat.

Dia mendesak para pengikutnya untuk mengiriminya bitcoin, menjanjikan dia akan membayar harga premium untuk transaksi tersebut. Seperti yang biasanya terjadi dalam kasus seperti itu, dia mencuri BTC senilai jutaan dari orang yang ditipu.

“Semua korban, dalam kasus ini, dijanjikan sesuatu yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Para korban skema biaya uang muka bitcoin dijamin di atas nilai pasar saat ini untuk bitcoin mereka,” kata Fattorusso Agen Khusus IRS-CI.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar