Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Solana `Ethereum Killer` Menderita Pemadaman Besar Lainnya

October 1st, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Node yang salah dikonfigurasi menyebabkan jaringan Solana berhenti memproses transaksi dan offline pada hari Jumat, pemadaman besar keempat untuk blockchain populer sejak Januari, ketika memiliki serangkaian pemadaman sebagian untuk sebagian besar bulan itu, menurut data dari Solana.

Pemadaman ini datang satu tahun setelah pemadaman hampir 18 jam September lalu. Sementara itu, musim dingin crypto yang menghancurkan telah mengirim SOL, koin No. 9 berdasarkan kapitalisasi pasar, turun 81% pada tahun 2022.

Pada 19:01 EST pada Jumat malam, situs Status Solana, yang dioperasikan oleh Solana Foundation, memposting bahwa jaringan adalah “mengalami kinerja yang menurun” dan pengembang Solana sedang bekerja untuk mendiagnosis masalah tersebut. Tak lama setelah itu, Solana memposting bahwa jaringan “mengalami gangguan dan tidak memproses transaksi.”

Jaringan Solana mengalami gangguan dan tidak memproses transaksi. Pengembang di seluruh ekosistem sedang bekerja untuk mendiagnosis masalah dan memulai kembali jaringan. Informasi lebih lanjut akan diberikan saat tersedia.

— Solana Status (@SolanaStatus) 1 Oktober 2022

Apa yang menyebabkan pemadaman?
“Tampaknya node yang salah konfigurasi menyebabkan partisi jaringan yang tidak dapat dipulihkan,” validator Solana di belakang Stakewiz.com tweeted tentang insiden tersebut.

Mereka menerjemahkan lebih lanjut untuk Dekripsi melalui DM Twitter: “Validator menjalankan instance validator duplikat. Artinya ketika giliran mereka untuk menghasilkan satu blok, mereka menghasilkan satu dari setiap contoh, untuk slot yang sama, sehingga beberapa validator melihat satu blok, beberapa yang lain, lalu tidak bisa setuju mana yang benar. ”

Stakewiz mengatakan Solana basis kode seharusnya menangani masalah ini, tetapi untuk beberapa alasan yang tidak diketahui, itu menyebabkan partisi atau garpu yang tidak dapat dipulihkan. Mereka percaya kesalahan konfigurasi adalah kecelakaan, “mungkin pengaturan failover node yang gagal.” Pengembang memulai kembali jaringan mainnet Solana pada slot terakhir yang dikonfirmasi, 153139220. Pada saat penerbitan, reboot 49% selesai, dan Solana telah down selama 2 jam dan 45 menit. pertaruhkan untuk memulai kembali.

Lacak di sini: https://t.co/2tIgKBCAHO

— Laine ❤️ stakewiz.com (@laine_sa_) 1 Oktober 2022

Apa yang dikatakan Solana tentang pemadamannya?
Solana Labs tidak segera menanggapi permintaan Decrypt untuk mengomentari this outage.

Sementara eksekutif Solana telah berdalih di masa lalu dengan berbagai penghitungan di media crypto dari jumlah total pemadaman, pendiri Anatoly Yakovenko mengatakan kepada Real Vision awal bulan ini bahwa pemadaman telah menjadi “kutukan kami,” dan menunjukkan bahwa blockchain Bitcoin telah kadang-kadang dalam sejarahnya memiliki jam antara dua blok.

Salah satu dari banyak blockchain kontrak pintar yang disebut-sebut sebagai “pembunuh Ethereum,” Solana adalah blockchain populer untuk mencetak token yang tidak dapat dipertukarkan, NFT, dan aplikasi terdesentralisasi kation. Setelah Ethereum beralih ke proof of stake pada 15 September, Solana sekarang menjadi blockchain proof-of-stake nomor tiga berdasarkan kapitalisasi pasar di belakang Ethereum dan Cardano.

Tetapi jika itu akan terus tumbuh, dan menyaingi Ethereum, jaringan harus tetap ada up.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar