Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Solana menghapus keuntungan `Google rally` tetapi pemulihan harga SOL 50% masih dalam proses

November 7th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

A reli harga baru-baru ini di pasar Solana (SOL) kehabisan tenaga di tengah jalan karena perhatian para pedagang beralih ke rumor kebangkrutan dana lindung nilai yang berfokus pada kripto Alameda Research. sekitar $30,50. Aksi jual intraday terjadi sebagai bagian dari tren mundur yang lebih luas yang dimulai pada 5 November ketika SOL mencapai puncaknya di sekitar $38,75. Antara dulu dan sekarang, token Solana turun lebih dari 20%.
SOL/USD grafik harga harian. Sumber: TradingView
Awal jatuhnya SOL bertepatan dengan laporan bahwa Alameda Research memiliki kewajiban senilai $8 miliar tetapi mungkin tidak memiliki aset likuid di neraca untuk memenuhi kewajiban tersebut.

Menariknya, nilai semua aset tersebut jatuh secara serempak dalam 48 jam terakhir — termasuk SOL, serta FTX Token (FTT), Serum (SRM), dan Oxygen (OXY) — di tengah kekhawatiran likuidasi berjenjang jika Alameda Research menjadi bangkrut.
1. token likuiditas rendah$4,6 miliar aset berada dalam token likuiditas rendah:⚰️ $SOL⚰️ $SRM⚰️ $MAPS⚰️ $OXY⚰️ $FIDAselain SOL tidak ada cara untuk melikuidasi sisa kepemilikan tanpa sepenuhnya menghancurkan pasar pada 4 terakhir daftarnya juga sangat dilutif!
— otteroooo (@otteroooo) 7 November 2022
Kemitraan Google, pertumbuhan NFT

Namun demikian, para pedagang menunjukkan minat untuk mempertahankan harga SOL di atas $30, level dukungan teknis, pada 7 November. Salah satu alasannya mungkin karena kesibukan berita optimis yang muncul selama akhir pekan, termasuk peluncuran smartphone, toko dApp, dan kemitraan Google Cloud.

Selain itu, Solana terus mendapatkan daya tarik yang lebih tinggi di sektor token nonfungible (NFT). Misalnya, jumlah total NFT yang dirilis pada blockchain Solana naik 19,3% kuartal-ke-kuartal mencapai lebih dari 8 juta pada Q3 2022.

“Beberapa perkembangan di sektor NFT Solana memungkinkannya untuk mempertahankan posisi yang kuat relatif terhadap rekan kelompok L1 teratas berdasarkan volume penjualan NFT sekunder,” kata James Trautman, peneliti di sumber data Messari, menambahkan:
“Volume penjualan sekunder berhasil melampaui Ethereum pada awal September. Sebagian besar aktivitas selama periode itu terjadi di Magic Eden V2.”Dominasi volume penjualan sekunder NFT Solana. Sumber: Messari/CryptoSlam
Pada 2 November, Instagram menambahkan dukungan untuk NFT berbasis Solana, memungkinkan pengguna untuk membuat, menjual, dan memasarkan seni digital dan koleksi favorit mereka.

50% harga SOL rebound?

Seperti disebutkan di atas, koreksi harga SOL menunjukkan tanda-tanda kelelahan ketika menguji ulang $30 sebagai level dukungannya pada 7 NovemberSOL/USD grafik harga harian. Sumber: TradingView
Sejak Agustus 2022, dua pergerakan rebound dari garis support ini membuat SOL pulih ke hampir $37, tidak termasuk satu kali ketika harga tergelincir menuju $27,75 pada bulan Oktober. Batas harga yang sama, ditambah dengan resistensi garis tren menurun selama beberapa bulan, berperan penting dalam membatasi reli harga token Solana di pekan yang berakhir 6 November. dapat membuat SOL menguji kisaran $44,25-47 setelahnya, atau reli harga 50% jika diukur dari tingkat harga saat ini, pada Desember 2022

Sebaliknya, aksi jual yang diperpanjang di bawah area dukungan $27,75-$30 berisiko mengirimkan harga SOL ke sekitar $19,50, atau sekitar 40% lebih rendah dari harga hari ini.
Grafik harga mingguan SOL/USD. Sumber: TradingView
Tingkat $19,50 berfungsi sebagai dukungan antara Maret dan Juli 2021, seperti yang ditunjukkan pada grafik di atas.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar