Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Strike bermitra dengan Bitnob untuk memfasilitasi pembayaran lintas batas ke Afrika

December 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

The Lightning Network telah melanda Ghana, Kenya dan Nigeria. Selama konferensi di Ghana, CEO Strike Jack Mallers mengumumkan bahwa perusahaan pembayaran Bitcoin (BTC) telah bermitra dengan aplikasi seluler Bitnob untuk memfasilitasi pembayaran ke Afrika.

Mallers membuat pengumuman di atas panggung di AfroBitcoin, konferensi Bitcoin di ibu kota Ghana, Accra. Dia berdiri di samping Bernard Farah, CEO Bitnob Nigeria, mengikuti presentasi singkat tentang cara kerjanya.

Transfer uang ke Afrika memanfaatkan Lightning Network, jaringan pembayaran layer-2 yang dibangun di atas Bitcoin. Fitur ini disebut “Kirim Secara Global”, dan memungkinkan pembayaran instan dengan biaya rendah ke Afrika.
Diagram transfer uang dari Alice di Nigeria ke Bob di AS. Sumber: Facebook
Fitur ini tidak mengharuskan orang untuk menggunakan Bitcoin sendiri, CEO Bitnob Bernard Parah menjelaskan di atas panggung. Fitur tanpa biaya transaksi saat ini tersedia untuk orang Afrika di Nigeria, Ghana, dan Kenya. Sebagai perbandingan, layanan pengiriman uang seperti Wise mengambil komisi kecil, sementara Western Union dapat membebankan biaya hingga 10% untuk transfer uang. Pembayaran

Dollar langsung dikonversi menjadi naira, cedi, atau shilling (masing-masing mata uang di Nigeria, Ghana, dan Kenya) dan disetorkan langsung ke bank penerima, uang seluler, atau akun Bitnob.

Terkait: Subway menerima Bitcoin, sehingga pengguna bisa mendapatkan sandwich di Lightning Network

Mallers membandingkan keseluruhan pengalaman dengan aplikasi Venmo PayPal karena ini merupakan pembayaran peer-to-peer instan. Venmo adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pembayaran instan dan tanpa gesekan antara pelanggan Amerika Serikat. Mallers mengatakan Lightning Network “baru saja mencapai dolar ke Naira, Naira ke dolar.”

Kisah ini sedang berkembang dan akan diperbarui dengan info baru.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar