Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Taliban memiliki `efek mengerikan yang sangat besar` di pasar crypto Afghanistan: Laporkan

October 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pengambilalihan Taliban atas Afghanistan telah memiliki “efek mengerikan yang besar” di pasar cryptocurrency lokal, membawanya ke “kehentian” yang efektif, menurut sebuah laporan baru-baru ini.

Perusahaan analisis blockchain Chainalysis dalam laporan 5 Oktober menyatakan Timur Tengah dan Utara Wilayah Afrika (MENA) mengalami pertumbuhan pasar crypto terbesar pada tahun 2022, tetapi mencatat bahwa dealer crypto Afghanistan memiliki tiga opsi: “melarikan diri dari negara, menghentikan operasi, atau menangkap risiko.”

Laporan tersebut menyatakan setelah Taliban merebut kekuasaan pada Agustus 2021, nilai crypto diterima pada bulan Agustus dan September tahun itu melonjak ke puncak lebih dari $150 juta, kemudian turun tajam pada bulan berikutnya.

Sebelum pengambilalihan, warga Afghanistan rata-rata akan menerima $68 juta per bulan dalam nilai kripto yang terutama digunakan untuk pengiriman uang. Angka itu kini turun menjadi kurang dari $80.000 pasca pengambilalihan.
Grafik dari Chainalysis 2022 Geografi Laporan Cryptocurrency. Sumber: Chainalysis
Afghanistan adalah tempat ke-20 dalam indeks adopsi crypto Chainalysis 2021 yang dirilis pada Oktober 2021, tetapi sekarang berada di urutan paling bawah setelah pengambilalihan Taliban. hukum di negara ini adalah alasan untuk perubahan. Chainalysis menjelaskan agensi tersebut menyamakan cryptocurrency dengan perjudian yang menyatakannya haram — dilarang menurut hukum Islam.

Terkait: Kelompok teror dapat beralih ke NFT untuk mengumpulkan dana dan menyebarkan pesan: WSJ

Sebagian besar aktivitas yang masih dilakukan di negara ini berasal dari pencucian uang dari sumber terlarang seperti suap atau obat-obatan, sumber anonim yang dikutip Chainalysis.

Individu yang menambahkan hanya “sebagian kecil” adalah “orang muda yang memiliki beberapa ratus dolar” untuk aset digital perdagangan harian.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar