Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

`Temukan Jalan yang Memungkinkan Inovasi Crypto`: Kepala Kebijakan AS Coinbase

September 29th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Ketika pemerintah di seluruh dunia bergulat dengan apakah dan bagaimana mengatur cryptocurrency, pertukaran yang diperdagangkan secara publik Coinbase mencari untuk memandu pembuat kebijakan dalam mengembangkan peraturan yang melindungi konsumen tetapi bermanfaat bagi institusi dan crypto-native sama.

“Apa yang kami coba lakukan adalah menemukan jalur yang memungkinkan inovasi kripto untuk terus melaju,” kata Kepala Kebijakan AS Coinbase Kara Calvert kepada Decrypt. “Kami ingin memastikan bahwa DeFi (keuangan terdesentralisasi) tidak mati pada masa pertumbuhannya.”

Sejak kesadaran publik seputar Bitcoin, DeFi, dan cryptocurrency lepas landas selama pasar bull 2016-2017, regulator harus mengejar ketinggalan dan berusaha untuk menerapkan hukum yang sudah berumur puluhan tahun pada teknologi baru. Banyak orang di luar angkasa yang kesal dengan peraturan pemerintah dan melihat kebijakan kenal pelanggan Anda (KYC) sebagai pelanggaran privasi yang menciptakan sarang bagi penjahat dunia maya.

Calvert mengatakan kunci untuk meredakan kekhawatiran ini adalah kerja sama.

“Saya pikir yang perlu kita lakukan adalah kita perlu membuat aturan jalan,” katanya. “Satu hal yang dapat dilakukan industri secara keseluruhan dengan lebih baik adalah mendapatkan masukan dari proyek `degens` dan DeFi untuk memastikan kebijakan bekerja untuk mereka dan tidak memasukkannya ke dalam kotak atau menciptakan hambatan.”

Opini Tidak Populer: KYC adalah sarana yang tidak efektif untuk menangkap pencucian uang dan kejahatan, dan menciptakan bahaya moral dari semua data orang yang tidak bersalah yang tertangkap di jaring. Data itu akan dicuri dan digunakan untuk melawan orang yang tidak bersalah. Paradigma ini menciptakan lebih banyak kejahatan daripada berhenti.

— Bob McElrath (@BobMcElrath) 24 Oktober 2019

Diluncurkan pada 2012, Coinbase, pertukaran cryptocurrency terbesar di AS, go public pada 2021. Sejak itu, perusahaan telah berada di bawah pengawasan peraturan yang lebih ketat .

Calvert mengatakan Coinbase menyambut baik regulasi tetapi “kami hanya ingin membuat regulasi lebih baik.” Salah satu area regulasi yang tetap menjadi perdebatan bagi kripto-pribumi dan pendukung privasi adalah kebijakan KYC.

Lihat analisis yang benar dari berita ini adalah bahwa AML/CTF dan KYC tidak berfungsi. Mereka tidak akan pernah berhasil karena mereka mencoba mengendalikan *alat* bukan *tindakan kriminal*. Bukan uangnya yang haram, melainkan penggunaan uang itu untuk melakukan kejahatan.

2/

— Andreas (@aantonop) 21 September 2020

KYC dan Anti-Money Laundering (AML) adalah praktik industri keuangan yang memastikan bahwa identitas klien dapat diverifikasi dan dengan demikian digunakan untuk membantu mencegah atau menuntut kejahatan keuangan.

Misalnya, bank-bank Amerika dan badan pengatur seperti Komisi Sekuritas dan Pertukaran (SEC) mengharuskan pelanggan untuk memberikan informasi keuangan dan pribadi terperinci sebelum membuka rekening investasi atau perbankan — sesuatu yang biasanya tidak dilakukan oleh perusahaan crypto dan DeFi.

“Ada beberapa orang yang tidak mau untuk mematuhi KYC, dan mereka akan pergi ke tempat lain,” kata Calvert. “Saya pikir itu berbicara untuk benar-benar ingin membuatnya aman bagi Amerika Serikat untuk menggunakan crypto, dan karena itu, ada aturan yang akan sejalan dengan itu.”

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar