Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Terra`s Do Kwon Membantah Laporan Bahwa Pihak Berwenang Membekukan $39,6 juta Crypto-nya

October 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

CEO TerraForm Labs Do Kwon membantah laporan bahwa jaksa Korea Selatan telah membekukan aset crypto miliknya senilai $39,6 juta setelah dilaporkan oleh outlet Korea News1.

“Sekali lagi, saya bahkan tidak menggunakan KuCoin dan OkEx, tidak punya waktu untuk berdagang, tidak ada dana yang dibekukan,” tulisnya. “Saya tidak tahu dana siapa yang mereka bekukan, tapi bagus untuk mereka, semoga mereka menggunakannya untuk kebaikan.”

Penyebutan pertukaran crypto OKX dan KuCoin mengacu pada laporan dari bulan lalu bahwa perusahaan telah bekerja sama dengan pihak berwenang untuk membekukan 3.313 Bitcoin, senilai sekitar $66 juta pada saat penulisan.

Saya tidak mendapatkan motivasi di balik penyebaran kebohongan ini – pelenturan otot? Tapi untuk apa?

Sekali lagi, saya bahkan tidak menggunakan Kucoin dan OkEx, tidak punya waktu untuk berdagang, tidak ada dana yang dibekukan.

Saya tidak tahu dana siapa yang mereka bekukan, tapi bagus untuk mereka, semoga mereka gunakan itu untuk selamanya 🙏 https://t.co/gSucKfqsxj

— Do Kwon (@stablekwon) 5 Oktober 2022

Tapi Kwon dan Luna Foundation Guard, lembaga nonprofit yang dibentuk untuk mendukung ekosistem Terra, juga membantah laporan tersebut.

A minggu lalu, Kwon di Twitter mengatakan dia tidak mengambil dana milik perusahaannya dan tidak ada dana dari TerraForm Labs atau Luna Foundation Guard yang dibekukan. Pada saat itu, Organisasi Polisi Kriminal Internasional, yang lebih dikenal sebagai Interpol, telah mengeluarkan red notice untuk penangkapannya.

Yang mungkin paling mengejutkan dari semua ini adalah banyaknya informasi yang salah yang tersebar.

Tidak ada “uang tunai” seperti yang dituduhkan, saya belum pernah menggunakan kucoin atau okex setidaknya dalam setahun terakhir, dan tidak ada dana tfl, lfg atau apapun entitas lain telah dibekukan. https://t.co/E1cbKgoqQz

— Do Kwon (@stablekwon) 28 September 2022

Jaksa penuntut Korea Selatan memberi tahu Bloomberg bahwa pemberitahuan itu berarti lembaga penegak hukum sekarang berkewajiban untuk bekerja sama dalam menemukan dan menangkap Kwon.

Selama setidaknya satu bulan, dia telah secara bersamaan menyangkal bahwa dia dalam pelarian dan menolak untuk mengungkapkan identitasnya melalui akun Twitter-nya, mengklaim bahwa dia dan perusahaannya “bekerja sama penuh dan kami tidak menyembunyikan apa pun.”

Pengadilan Korea Selatan mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk pendiri Terra pada 15 September, menuduhnya melanggar aturan pasar modal. Surat perintah itu juga menargetkan lima penduduk Sinapore lainnya sehubungan dengan runtuhnya stablecoin algoritmik Terraform Labs, TerraUSD, pada Mei, yang menghabiskan $40 miliar.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar