Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Tether Menanggapi FUD Media Terkait Meningkatnya Risiko Pinjaman

December 2nd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pada 1 Desember, Wall Street Journal menerbitkan serangan lain terhadap industri crypto, yang menargetkan Tether kali ini.

Outlet tersebut mengklaim bahwa perusahaan telah “semakin meminjamkan koinnya sendiri kepada pelanggan daripada menjualnya untuk mata uang keras di muka.”

It menambahkan bahwa pinjaman ini menambah risiko bahwa “perusahaan mungkin tidak memiliki aset likuid yang cukup untuk membayar penebusan dalam krisis.”

WSJ mengklaim telah memeriksa laporan keuangan Tether, yang membuktikan pinjaman ini. Laporan terbaru menunjukkan bahwa mereka mencapai $6,1 miliar pada 30 September, yang setara dengan 9% dari total aset perusahaan.

Tether membalas dengan posting blog berjudul “WSJ & CO: Kemunafikan Media Arus Utama, Tidur di Roda Informasi. kegagalannya untuk memprediksi matinya platform kripto utama dan penargetan berulang kali terhadap Tether.

Namun, tidak disangkal bahwa pinjaman yang dijamin ini nyata. WSJ menulis bahwa karena pinjaman Tether dari USDT didenominasi dalam USDT, perusahaan terkena penurunan nilai stablecoin.

Mengenai pinjaman tersebut dan cakupan WSJ, perusahaan tersebut menyatakan: USDT sendiri untuk agunan yang mendasarinya. Pinjaman aman Tether sangat dijamin secara berlebihan dan bahkan didukung oleh ekuitas tambahan Tether jika diperlukan.”

Perusahaan menambahkan bahwa ekuitas tumbuh dengan cepat. Sekitar 82,45% dari total cadangan Tether berada di “A.S. Perbendaharaan dan setara kas lainnya yang hasilnya tertinggi dalam beberapa tahun,” tambahnya.

Tether menjelaskan bahwa pinjaman terjaminnya beroperasi serupa dengan bank swasta yang meminjamkan kepada pelanggan menggunakan agunan terjamin. Ia menambahkan bahwa Tether selalu membutuhkan jaminan berlebihan yang luas oleh aset yang sangat likuid.

“Sementara bank pada umumnya diizinkan untuk berakhir dalam skenario cadangan fraksional, tidak demikian halnya dengan Tether. Ukuran dan kualitas agunan Tether memastikan bahwa dukungan Tether tetap di atas 100% setiap saat.”

Pada bulan November, Tether juga membantah FUD terkait penerbitannya di jaringan Solana yang diperangi.

Pandangan Pasar Stablecoin

Tether masih menjadi pemimpin industri untuk stablecoin, dengan pangsa pasar sebesar 46% dan pasokan 65,6 miliar USDT.

Total kapitalisasi semua stablecoin telah turun menjadi $142,6 miliar, yang mewakili sekitar 16% dari total kapitalisasi pasar crypto. USDC

Circle adalah stablecoin terbesar kedua, dengan pasokan 43,2 miliar dan a pangsa pasar sebesar 30%. Baik Tether dan Circle telah mengalami penurunan pasokan tahun ini, sementara Binance telah meningkatkan penerbitan BUSD, yang saat ini memiliki pasokan 22,3 miliar koin.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar