Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Think tank Bitcoin: Tolak CBDC dan lihat BTC dan stablecoin sebagai gantinya

September 28th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

U.S. think tank Bitcoin Policy Institute menyerukan Amerika Serikat untuk menolak Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC) dan melihat Bitcoin (BTC) dan stablecoin sebagai alternatif.

Dalam whitepaper yang dibagikan pada 27 September, penulis termasuk direktur eksekutif Texas Bitcoin Foundation Natalie Smolenski PhD, dan mantan pemimpin pertumbuhan Kraken Dan Held berpendapat CBDC akan melucuti kontrol keuangan, privasi, dan kebebasan publik.
#CBDC tidak menyelesaikan masalah apa pun. Mereka memperluas kendali negara ke area bebas terakhir dari kehidupan ekonomi individu. Buku putih terbaru saya untuk Institut Kebijakan #Bitcoin. ️ https://t.co/PS4rOlvcOw
— Natalie Smolenski (@NSmolenski) 27 September 2022
Smolenski dan Held berpendapat bahwa CBDC pada dasarnya akan “memberi pemerintah akses langsung ke setiap transaksi […] yang dilakukan oleh setiap individu di mana pun di dunia dan hanya masalah waktu sebelum “data transaksi pada akhirnya akan tersedia untuk pengamatan global” karena infrastruktur TI pemerintah adalah “target serangan siber yang terus-menerus dan meningkat.”

Pasangan ini juga berpendapat bahwa CBDC juga akan memungkinkan pemerintah untuk “melarang, mewajibkan, mendisinsentifkan, memberi insentif, atau membalikkan transaksi, menjadikannya alat sensor dan kontrol keuangan.”
“Sebagai kewajiban langsung bank sentral, CBDC menjadi pelopor baru untuk pengenaan kebijakan moneter langsung pada konsumen: kebijakan tersebut termasuk, tetapi tidak terbatas pada, suku bunga negatif, hukuman untuk tabungan, kenaikan pajak, dan penyitaan mata uang.”
Smolenski dan Held menyarankan fokus yang lebih besar pada pengawasan ini akan meniru “kebijakan pemerintah China upaya pengawasan” dalam menghadirkan visibilitas negara terhadap semua transaksi keuangan yang belum terpantau melalui sistem perbankan digital.

“Seiring berjalannya dunia dengan cara China di abad ke-21, Amerika Serikat harus berdiri untuk sesuatu yang berbeda,” bantah mereka.

Penulis juga mengatakan banyak fungsi yang disediakan CBDC sudah dapat diselesaikan dengan kombinasi Bitcoin, secara pribadi- mengeluarkan stablecoin, dan bahkan dolar AS, dengan catatan:
“Bagi kebanyakan orang, kombinasi uang tunai fisik, bitcoin, dolar digital, dan stablecoin yang dijamin dengan baik akan mencakup hampir semua kasus penggunaan moneter.”
Smolenski berpendapat bahwa BTC dan stablecoin pribadi akan memungkinkan instan , transaksi digital berbiaya rendah baik di dalam negeri maupun lintas batas, sementara “dolar digital dan stablecoin akan terus tunduk pada kepatuhan AML/KYC oleh platform yang memfasilitasi transaksi dengan mereka”, menambahkan: 
“Pembuatan CBDC cukup sederhana , tidak perlu.”
Buku putih juga berpendapat bahwa pemerintah sering keluar dari kedalaman dengan teknologi baru, menunjuk ke sebuah insiden awal tahun ini ketika Karibia Timur Tengah B CBDC ank, DCash menjadi offline.

“Akibatnya, di mana pemerintah memimpin penerapan CBDC, masalah stabilitas dan keandalan yang serius akan muncul,” tulis mereka.

CBDC sudah dalam perjalanan menuju pembangunan di beberapa negara, seperti China, tetapi awal bulan ini, Presiden Joe Biden memberi isyarat bahwa AS sedang mempertimbangkan untuk mengikuti setelah mengarahkan Office of Science and Technology Policy (OSTP) untuk menyerahkan laporan yang menganalisis 18 CBDC systems.

Sebelumnya, diskusi seputar penggunaan CBDC di AS ditandai dengan perpecahan dan kebingungan, yang merupakan salah satu masalah utama penulis dengan CBDC, kurangnya keahlian oleh pemerintah, bersama dengan potensi pelanggaran dan kontrol privasi.
CBDC adalah ancaman bagi kebebasan manusia.
— Dan Held (@danheld) 27 September 2022
Untuk memerangi apa yang mereka lihat sebagai kekhawatiran dengan CBDC, Smolenski dan Held mengusulkan stablecoin kriptografi yang dipatok ke mata uang fiat dan didukung 1:1 dengan jaminan keras yang dapat dikeluarkan oleh bank swasta di seluruh dunia.

Terkait: Sekarang atau tidak sama sekali — AS harus mempersiapkan diri untuk mata uang digital

“Ini akan memberikan semua manfaat CBDC yang diklaim untuk pengguna akhir sementara menghalangi tingkat pengawasan dan kontrol yang ditawarkan CBDC kepada negara bagian. ”
“Amerika Serikat harus berdiri untuk sesuatu yang berbeda: itu harus berdiri untuk kebebasan. Untuk alasan ini, Amerika Serikat harus menolak mata uang digital bank sentral.”
Sementara Bitcoin Policy Institute adalah organisasi nirlaba nonpartisan yang meneliti kebijakan dan implikasi sosial dari Bitcoin dan jaringan moneter yang sedang berkembang.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar