Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Uji coba CBDC Australia untuk eAUD akan dimulai pertengahan 2023: Buku Putih RBA

September 26th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Menjadi daftar negara yang berniat meluncurkan mata uang digital bank sentral (CBDC), Reserve Bank of Australia (RBA) merilis buku putih yang menguraikan rencana rumit untuk melakukan proyek percontohan untuk eAUD.

Pada 8 Agustus. Pada 9 Oktober 2022, RBA mengumumkan kolaborasi dengan Pusat Penelitian Koperasi Keuangan Digital (DFCRC) untuk mengeksplorasi kasus penggunaan CBDC untuk Australia. Penelitian bersama menghasilkan peluncuran proyek untuk menguji CBDC percontohan tujuan umum. Sebagaimana diuraikan dalam buku putih `Percontohan CBDC Australia untuk Inovasi Keuangan Digital`:
“Tujuan utama proyek ini adalah untuk mengidentifikasi dan memahami model bisnis yang inovatif, kasus penggunaan, manfaat, risiko, dan model operasional untuk CBDC di Australia.”
Laporan tentang proyek percontohan CBDC Australia diharapkan akan dirilis pada pertengahan tahun 2023 berdasarkan jadwal proyek indikatif, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Jadwal proyek percontohan CBDC Australia. Sumber: rba.gov.au
Sebagai bank sentral, RBA akan bertanggung jawab atas penerbitan eAUD, sedangkan DFCRC akan mengawasi pengembangan dan pemasangan platform eAUD. Peserta industri dapat bergabung dengan uji coba sebagai penyedia kasus penggunaan setelah disetujui untuk diimplementasikan.
Tugas yang diberikan kepada semua pihak yang terlibat dalam pengembangan eAUD. Sumber: rba.gov.au
Buku putih menyarankan penggunaan instance yang diizinkan dan berbasis Ethereum (ETH). “Peserta percontohan akan menanggung biaya mereka sendiri untuk konsepsi, desain, pengembangan, implementasi, dan uji coba kasus penggunaan, jika dipilih,” menjelaskan RBA.

Terkait: 1 juta Aussies akan memasuki crypto selama 12 bulan ke depan — Swyftx survey

Pada 6 September 2022, Departemen Keuangan Australia mendekati masyarakat umum untuk meminta pendapat mereka tentang perpajakan cryptocurrency. Asisten Bendahara Stephen Jones mengungkapkan niat untuk mengecualikan aset kripto dari pajak sebagai mata uang asing.

Investor Australia diberikan waktu 25 hari untuk menyampaikan pendapat mereka tentang keputusan ini, yang akan berakhir pada 30 September — dalam empat hari ke depan. Undang-undang tersebut, jika ditandatangani menjadi undang-undang, akan mengubah definisi mata uang digital yang ada dalam Undang-Undang Pajak Barang dan Jasa (GST) untuk mengecualikannya sebagai aset asing.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar