Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Upside dibatasi pada total pasar crypto $980B, menurut metrik derivatif

October 3rd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Menjadi semakin menantang untuk mendukung pandangan jangka pendek bullish untuk cryptocurrency karena total kapitalisasi pasar crypto telah di bawah $1,4 triliun selama 146 hari terakhir. Selanjutnya, saluran menurun yang dimulai pada akhir Juli telah membatasi kenaikan setelah dua penolakan kuat.
Total kapitalisasi pasar kripto, USD. Sumber: TradingView
Kinerja negatif mingguan 1% di pasar cryptocurrency disertai dengan stagnasi dalam indeks pasar saham S&P 500, yang pada dasarnya tetap datar di $3.650. Ketidakpastian terus membatasi pemulihan akhirnya karena memburuknya kondisi ekonomi global telah menyebabkan tarif pengiriman trans-Pasifik turun 75% dibandingkan tahun sebelumnya, memaksa operator laut untuk membatalkan puluhan pelayaran.

Sinyal ekonomi makro yang bertentangan membatasi kenaikan pasar risiko

Dari satu sisi, ekonomi makro global skenario membaik setelah pemerintah Inggris membatalkan rencana untuk memotong pajak penghasilan pada 3 Oktober. Di sisi lain, ketakutan investor meningkat karena credit default swaps credit Suisse bank investasi global mencapai level tertinggi pada 3 Oktober. Instrumen tersebut memungkinkan investor untuk melindungi dari default, dan biaya mereka melampaui tingkat yang terlihat pada puncak krisis keuangan 2008.

Di bawah ini adalah daftar pemenang dan pecundang dari kerugian 1% kapitalisasi pasar crypto menjadi $935 miliar. Bitcoin (BTC) menonjol dengan kenaikan 1%, yang menyebabkan tingkat dominasinya mencapai 41,5%, tertinggi sejak 5 AgustusPemenang dan pecundang mingguan di antara 80 koin teratas. Sumber: Nomics
Quant (QNT) melonjak 15% karena spekulasi bahwa protokol blockchain yang dapat dioperasikan akan menemukan adopsi di seluruh badan pemerintah dan regulator.

Maker (MKR) naik 10,6% setelah MakerDAO meluncurkan proposal untuk mengurangi biaya stabilitas untuk protokol Curve yang dipertaruhkan Ether (ETH ) pool.

UniSwap Protocol (UNI) naik 10,6% setelah UniSwap Labs, perusahaan rintisan yang berkontribusi pada protokol, dilaporkan mengumpulkan lebih dari $100 juta dari pemodal ventura.

Namun, satu minggu kinerja negatif tidak cukup untuk menafsirkan bagaimana posisi pedagang profesional. Mereka yang tertarik untuk melacak paus dan penanda pasar harus menganalisis pasar derivatif.

Pasar derivatif mengarah ke penurunan lebih lanjut

Misalnya, perpetual futures, juga dikenal sebagai swap terbalik, memiliki tarif tertanam yang biasanya dibebankan setiap delapan jam. Pertukaran menggunakan biaya ini untuk menghindari ketidakseimbangan risiko nilai tukar.

Tingkat pendanaan positif menunjukkan bahwa long (pembeli) menuntut lebih banyak leverage. Namun, situasi sebaliknya terjadi ketika short (penjual) membutuhkan leverage tambahan, menyebabkan tingkat pendanaan menjadi negatif.
Akumulasi tingkat pendanaan berjangka 7 hari perpetual pada 3 Oktober. Sumber: Coinglass
Kontrak permanen mencerminkan sentimen netral karena akumulasi tingkat pendanaan relatif datar dalam banyak kasus selama tujuh hari terakhir. Satu-satunya pengecualian adalah Ether Classic (ETC), meskipun biaya mingguan 0,50% untuk mempertahankan posisi short (bear) tidak boleh dianggap relevan.

Sejak 26 September, imbal hasil obligasi 5 tahun Departemen Keuangan AS turun dari 4,2% menjadi 3,83%, menunjukkan investor menuntut pengembalian yang lebih sedikit untuk memegang aset yang sangat aman. Pergerakan flight-to-quality menunjukkan bagaimana pedagang menghindari risiko karena sentimen beragam muncul dari indikator ekonomi yang lesu dan pendapatan perusahaan.

Untuk alasan ini, bear percaya bahwa formasi turun jangka panjang yang berlaku akan berlanjut di minggu-minggu mendatang. Selain itu, kurangnya minat pedagang profesional dalam memanfaatkan long cryptocurrency (pembelian) terbukti dalam tingkat pendanaan berjangka netral. Akibatnya, resistensi kapitalisasi pasar senilai $980 miliar saat ini harus tetap kuat.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar