Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

URL Perselisihan Beeple `dibajak,` mengarahkan pengguna ke penguras dompet

October 4th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Artis
Non fungible token (NFT) Mike “Beeple” Winkelmann telah menemukan dirinya menjadi target scammers phishing lagi, memperingatkan pengguna bahwa tautan URL ke server Discord resminya telah “diretas” — mengirim anggota baru yang tidak sadar ke dompet yang menguras saluran Discord jika mereka mengikuti tautan.

Dalam posting 3 Oktober, artis NFT memperingatkan pengguna untuk tidak masuk ke saluran Discord “penipuan” dan memverifikasi karena akan “menguras dompet Anda.”
it tampaknya URL perselisihan kami diretas untuk menunjuk ke perselisihan penipuan. JANGAN masuk ke perselisihan itu dan jangan verifikasi, itu akan menguras dompet Anda !! sekali lagi terima kasih banyak untuk perselisihan karena menjadi sampah.
— beeple (@beeple) 3 Oktober 2022
Namun, Beeple bukan orang pertama yang memperhatikan URL tersebut, dengan pengguna Twitter maxnaut.eth mencatat dalam posting beberapa jam sebelumnya bahwa tautan Discord terhubung ke Beeple: Everydays – Koleksi 2020 di pasar NFT Pasar OpenSea mungkin telah “dibajak.”

Tangkapan layar yang dibagikan oleh maxnaut.eth menunjukkan bahwa URL menunjuk ke “penguras dompet CollabLand,” yang menunjukkan Bot Collab.Land di Discord yang mengarahkan anggota untuk memverifikasi kepemilikan akun — alih-alih berfungsi untuk menguras dompet mereka, mencatat:
“URL Discord Anda mungkin dibajak dan tim Anda tidak memperbaruinya di OS. Anda perlu mengubahnya secepatnya atau orang akan mendapatkan rekd.”
While Beeple mengklaim bahwa URL tersebut diretas dan Discord yang harus disalahkan, anggota komunitas Twitter crypto lainnya berpendapat bahwa langkah-langkah keamanan yang lemah benar-benar harus disalahkan. Analis

NFT dan detektif blockchain “OKHotshot” menjawab pengumuman artis tersebut, menyatakan bahwa URL tersebut tidak diretas tetapi malah menuduh: “Salah urus URL perselisihan memungkinkan hal ini terjadi, mungkin seperti yang terjadi pada CryptoBatz.”

Sementara firma keamanan siber Black Alchemy Solutions Group mengomentari keyakinan mereka bahwa itu bukan “masalah Perselisihan.”

“Ini adalah masalah dengan salah urus aparat Keamanan Informasi Beeple. Jika Anda belum melakukannya, sewa vCISO (Petugas Keamanan) , web3 tidak = Natively Secure.”

Tampaknya URL Discord yang salah arah telah diperbaiki oleh artis, menurut maxnaut.eth, mencatat bahwa “Sepertinya Bip Man mengambilnya dan telah memperbaikinya sekarang.”

Pada saat penulisan, tautan Discord di Opensea yang terpengaruh listing juga tampaknya hilang.

Terkait: 8 penipuan crypto licik di Twitter saat ini

Media sosial dan platform pesan Beeple tampaknya menjadi target populer bagi scammers dan peretas, setelah menjual beberapa NFT termahal yang pernah tercatat, termasuk 5.000 Hari Pertama, kompilasi 5.000 karya seni yang dijual seharga $69,3 juta Produsen pesawat ruang angkasa

Elon Musk Space X, raksasa teknologi Apple, merek mewah Louis Vuitton, dan perusahaan serta individu terkenal lainnya semuanya terdaftar sebagai klien di situs web Beeple.

Pada bulan Mei, phishing scam menjaring $438.000 dalam crypto dan NFT melalui pembajakan akun Twitter-nya, yang menautkan ke undian yang mengaku terkait dengan kolaborasi Louis Vuitton NFT. 
n bspPada November 2021, Perselisihannya adalah bagian dari penipuan lain, di mana akun admin dikompromikan dan penurunan NFT palsu diiklankan, menjaring scammers sekitar 38 Ether (ETH) senilai sekitar $ 176.378,14 pada saat itu.

Beeple tidak mengungkapkan berapa banyak pengguna mungkin telah terpengaruh oleh tautan Discord berbahaya saat ini.

Cointelegraph telah menghubungi Beeple tetapi belum menerima tanggapan langsung pada saat publikasi.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar