Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

veTokenomics dari Ocean Protocol Memulai Ekonomi Data dan Keuangan Data yang Terdesentralisasi

October 12th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pertukaran dan monetisasi data adalah peluang yang berharga namun tidak diketahui di Web 3.0, karena teknologi blockchain dapat memecahkan tantangan terkait dengan akses yang aman dari kumpulan data.

Ocean Protocol ekosistem menyambut peserta yang ingin mendistribusikan, membeli atau berinvestasi dalam data, menciptakan keseimbangan ekonomi di mana setiap orang dapat berpartisipasi untuk memonetisasi sumber daya yang berharga ini. Dipasangkan dengan alat yang ada yang dikenal oleh penggemar cryptocurrency, termasuk NFT, Token ERC-20, dan pertanian hasil, protokol ini menawarkan struktur insentif yang dapat memulai ekonomi data yang terdesentralisasi dan menyeluruh. kumpulan data di 2020.

Pasar mereka kompatibel dengan Ethereum dan blockchain lainnya, seperti Polygon, Moonbeam, EWT, dan Binance Smart Chain. Teknologi mereka sejak itu telah diadopsi oleh Mercedes-Benz dan perusahaan lain. Perusahaan ini dianugerahi oleh Forum Ekonomi Dunia sebagai Pelopor Teknologi pada tahun 2021.

Data Finance & veTokenomics

Dalam domain Web 3.0, keuangan terdesentralisasi (DeFi) masih menghadirkan peluang yang signifikan bagi pengguna. Meskipun tarikan karpet, kehilangan yang tidak permanen, dan model pertaruhan yang tidak berkelanjutan mengakibatkan kerugian besar bagi banyak orang baru-baru ini, ekosistem beradaptasi dengan cepat. Akibatnya, Ocean Protocol mengambil keputusan untuk mendesain ulang seluruh struktur pasarnya, sepenuhnya berfokus pada perlindungan dana pengguna.

Untuk mencapai tujuannya, proyek tersebut menerapkan veTokenomics yang dikembangkan oleh Curve untuk menggantikan struktur sebelumnya yang mempertaruhkan Token OCEAN pada kumpulan likuiditas dataset. veToken memiliki tiga fungsi utama: voting, staking, dan earning yield. `ve` adalah singkatan dari voting-escrowed dan telah menjadi konsep sukses yang diadopsi oleh banyak proyek. Dipasangkan dengan infrastruktur data Ocean, veOCEAN akan berfungsi sebagai katalis utama untuk ekonomi datanya bergerak maju.

veTokens membantu mengendalikan mekanisme tata kelola dalam organisasi yang terdesentralisasi. Jika token cair digunakan untuk tata kelola dan pemungutan suara, ekosistem terbuka untuk beberapa vektor serangan. Jika hanya veToken yang digunakan untuk tata kelola, kepentingan diselaraskan karena token cair dikunci untuk jangka waktu tertentu. Protokol

Ocean meluncurkan veOCEAN pada 26 September. veOCEAN adalah token yang tidak dapat dipindahtangankan dan tidak dapat diperdagangkan yang diterima ketika token OCEAN dikunci selama jangka waktu tertentu. Ini memiliki beberapa manfaat untuk ekosistem Protokol Laut.
Lock-in Token OCEAN dapat sangat mengurangi pasokan dan dapat mengurangi tekanan jual. veOCEAN digunakan untuk pemungutan suara OceanDAO dan menyelaraskan kepentingan komunitas dengan lebih baik. Peserta yang mengunci token mereka untuk waktu yang lama memiliki hak suara terbanyak. veOCEAN digunakan untuk mempertaruhkan dan mendapatkan hingga 125% dari hadiah pertanian data Ocean Protocol. Hal ini memastikan tidak ada risiko kehilangan atau tarikan karpet yang tidak permanen pada OCEAN yang terkunci milik peserta. Ada hampir 500 Juta Token OCEAN sebagai hadiah yang disediakan untuk komunitas.
Jadwal penguncian untuk menerima veOCEAN ada di bawah. Semakin lama peserta mengunci OCEAN mereka, semakin banyak veOCEAN yang mereka terima.
Kunci OCEAN selama 1 tahun dan terima 0,25 veOCEAN per OCEAN Token.Kunci OCEAN selama 2 tahun dan terima 0,5 veOCEAN per OCEAN Token.Kunci OCEAN selama 3 tahun dan terima 0,75 veOCEAN per OCEAN Token.Kunci OCEAN selama 4 tahun dan terima 1 veOCEAN per OCEAN Token.
veOCEAN adalah fitur yang memungkinkan peserta Ocean Marketplace bereksperimen dengan aman hingga 125% dalam hadiah pertanian data tanpa membahayakan kepemilikan OCEAN awal mereka. Berapa pun jumlah OCEAN yang dikunci akan dilepaskan setelah waktu yang ditentukan. Penting untuk dicatat bahwa Token OCEAN cair tidak dapat dibuka sebelum tanggal rilis yang ditentukan.

Untuk berpartisipasi dalam pertanian data, pengguna harus melalui proses berikut:
Dapatkan Token OCEAN dari bursa favorit Anda, termasuk Binance, Kucoin, atau Coinbase, serta pertukaran terdesentralisasi. Pastikan untuk menyimpan Token OCEAN di blockchain Ethereum di dompet non-penahanan Anda. Buka Dasbor veOCEAN dan hubungkan dompet. Pastikan berada di domain yang benar dan periksa tiga kali transaksi sebelum mengonfirmasinya. Pilih periode penguncian. Jika Anda ingin berpartisipasi dalam program pertanian data Ocean Protocol untuk APY, pergilah ke Dasbor Data Farming. veOCEAN ke Ocean Protocol Marketplace dengan cara `saham dan lupakan` untuk mendapatkan bunga di semua aset atau memaksimalkan pengembalian Anda dengan secara aktif mengelola saham Anda dan mengalokasikannya ke kumpulan data pilihan Anda. Untuk ini, Anda perlu memantau kumpulan data mana yang memiliki volume penjualan paling banyak setiap minggunya dan mengalokasikan veOCEAN Anda sebagaimana mestinya. Jika Anda mengalokasikan veOCEAN ke kumpulan data dengan penjualan terbanyak, Anda akan menerima APY!
potensi tertinggi Ada beberapa sumber daya yang dapat dirujuk pengguna untuk lebih memperkuat pengetahuan mereka, termasuk saluran Perselisihan resmi Ocean Protocol.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar