Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Warner Music Group akan Merilis NFT Polygon Music Melalui Platform LGND

December 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Artis yang masuk ke label Warner Music Group akan merilis NFT musik melalui pasar LGND Music berbasis Polygon yang akan datang berkat kemitraan multi-tahun yang diumumkan hari ini antara label rekaman besar, jaringan sidechain Ethereum, dan startup musik Web3.

Set untuk diluncurkan pada Januari, LGND Music adalah pasar online yang akan menawarkan lagu sebagai NFT—yang dapat dibeli dan didengarkan penggemar melalui platform—bersama koleksi digital lainnya dari musisi.

LGND akan menawarkan aplikasi desktop dan seluler untuk berinteraksi dengan NFT, mirip dengan pengalaman seperti iTunes untuk Web3, dan perusahaan mengatakan akan mendukung NFT musik dari platform lain juga. Siap untuk mengalami masa depan musik? Bangun koleksi Anda, libatkan artis favorit Anda, dan temukan musik baru. Dengan LGND Music, Anda dapat membeli atau memutar musik apa pun #NFT, dari platform apa pun. Jadilah yang pertama merasakan #LGNDMusic. Datang Januari 2023. https://t.co/TygYOEFoN0pic.twitter.com/yuMWJMbd37

— LGND Music (@Lgnd_Music) 5 Desember 2022

Namun, pembelian NFT yang dilakukan melalui aplikasi iOS LGND akan tunduk pada kontroversial 30% dalam aplikasi Apple biaya pembelian, juru bicara LGND mengonfirmasi ke Decrypt.

Warner Music dan LGND belum menyebutkan nama artis mana pun yang akan merilis NFT melalui platform tersebut, tetapi label populer WMG Spinnin `Records adalah bagian dari kesepakatan. Spinnin` Records adalah pemain utama dalam ruang musik dansa elektronik, dan telah merilis lagu dari artis seperti David Guetta, Tiesto, R3HAB, dan Robin Shultz. Musisi dansa elektronik telah bersandar pada crypto dan Web3 bisa dibilang lebih dari genre lainnya, dan Warner`s bergerak hanya melanjutkan tren itu. Deadmau5, Steve Aoki, 3LAU, dan Dillon Francis adalah beberapa artis elektronik terbesar yang telah membeli atau menjual NFT dan mengadvokasi teknologi tersebut.

Namun LGND tidak serta merta ingin mendorong konsep hak asuh sendiri—di mana pengguna memegang aset mereka sendiri dalam dompet terdesentralisasi seperti MetaMask—pada penggunanya. Bagi banyak penggemar kripto, hak asuh mandiri merupakan keuntungan penting bagi Web3, yang memungkinkan pemegangnya untuk menjaga kunci pribadi mereka sendiri atas aset mereka dan menghindari risiko terpusat. Untuk platform pasar massal lainnya seperti LGND, hak asuh mandiri dan dompet kripto terkadang dianggap sebagai aspek yang rumit—atau bahkan tidak perlu—dalam hal orientasi pengguna arus utama.

“LGND Music tidak akan pernah memaksa Anda untuk menghubungkan dompet mata uang kripto untuk menjelajahi platform, dan akan menjaga semua aset Anda tetap aman dalam koleksi Anda,” tulis situs webnya. Yang mengatakan, pengguna yang lebih memilih hak asuh sendiri akan memiliki opsi untuk menghubungkan dompet mereka sendiri jika diinginkan. CEO

Polygon Studios Ryan Wyatt mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia percaya kemitraan Polygon dengan WMG dan LGND adalah “tonggak sejarah yang menarik untuk industri musik.”

“Cara kami memiliki dan menikmati musik terus berkembang, dengan merangkul sepenuhnya teknologi dan koleksi terdesentralisasi,” tambah Wyatt.

WMG telah menjalin sejumlah kemitraan Web3 tahun ini. Pada bulan Januari, ia mengumumkan rencana untuk menghadirkan konser dan acara metaverse ke dalam The Sandbox, dan menindaklanjutinya pada bulan Februari dengan perjanjian dengan game crypto Splinterlands untuk mengembangkan game “gaya arcade” di sekitar artisnya. Itu juga bermitra dengan pasar Ethereum NFT OpenSea teratas untuk membantu membawa seniman ke Web3.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar