Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Wintermute inside job theory `tidak cukup meyakinkan` —BlockSec

September 28th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Blockchain perusahaan keamanan BlockSec telah membantah teori konspirasi yang menuduh peretasan Wintermute senilai $ 160 juta adalah pekerjaan orang dalam, mencatat bahwa bukti yang digunakan untuk tuduhan “tidak cukup meyakinkan”. eksploitasi kemungkinan dilakukan oleh seseorang dengan pengetahuan orang dalam tentang perusahaan, mempertanyakan aktivitas yang berkaitan dengan kontrak pintar yang dikompromikan dan dua transaksi stablecoin pada khususnya.

BlockSec sejak itu membahas klaim dalam posting Rabu di Medium, menunjukkan bahwa “tuduhan Wintermute proyek ini tidak sekokoh yang diklaim penulis,” menambahkan dalam Tweet:
“Analisis kami menunjukkan bahwa laporan tersebut tidak cukup meyakinkan untuk menuduh proyek Wintermute.
Dalam posting asli Edward, ia pada dasarnya menarik perhatian tentang bagaimana peretas dapat untuk memberlakukan begitu banyak pembantaian pada kontrak pintar Wintermute yang dieksploitasi yang “seharusnya memiliki akses admin,” despi te tidak menunjukkan bukti memiliki kemampuan admin selama analisisnya.

BlockSec namun segera membantah klaim tersebut, karena menguraikan bahwa “laporan baru saja melihat status akun saat ini dalam variabel pemetaan _setCommonAdmin, namun, itu tidak masuk akal karena proyek dapat mengambil tindakan untuk mencabut hak istimewa admin setelah mengetahui serangan tersebut .”
Analisis singkat kami tentang Tuduhan Proyek Wintermute: https://t.co/[email protected][email protected]@[email protected]@bantgAnalisis kami menunjukkan bahwa laporan tersebut tidak cukup meyakinkan untuk menuduh proyek Wintermute.
— BlockSec (@BlockSecTeam) 27 September 2022
It menunjuk ke detail transaksi Etherscan yang menunjukkan bahwa Wintermute telah menghapus hak istimewa admin setelah mengetahui peretasan tersebut.
Laporan BlockSec: Medium
Edwards juga mempertanyakan alasan mengapa Wintermute memiliki $13 juta Tether (USDT) ditransfer dari dua atau akun mereka di dua bursa berbeda ke kontrak pintar mereka hanya dua menit setelah dikompromikan, menunjukkan bahwa itu adalah permainan curang.

Terkait: Suku DAO memilih untuk membayar korban $80M Rari hack

Mengatasi hal ini, BlockSec berpendapat bahwa ini tidak mencurigakan seperti yang terlihat, karena peretas bisa saja memantau Wintermute mentransfer transaksi, mungkin melalui bot, untuk masuk ke sana.
“Namun, itu tidak masuk akal seperti yang diklaim. Penyerang dapat memantau aktivitas transaksi transfer untuk mencapai tujuan. Ini tidak terlalu aneh dari sudut pandang teknis. Misalnya, ada beberapa bot MEV on-chain yang terus memantau transaksi untuk menghasilkan keuntungan.”
Seperti yang sebelumnya dinyatakan dalam artikel pertama Cointelegraph tentang masalah ini, Wintermute telah membantah keras klaim Edwards, dan telah menegaskan bahwa metodologinya penuh dengan ketidakakuratan .

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar