Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Zircon Finance meluncurkan mainnet untuk mengurangi kerugian permanen di Moonriver

September 18th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Zircon Finance, pembuat pasar otomatis (AMM) dan pertukaran terdesentralisasi di Moonbeam, mengumumkan peluncuran jaringan mainnet untuk mengatasi tantangan investor terkait dengan kerugian tidak permanen dalam keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Kerugian permanen berkaitan dengan kondisi di mana investor kehilangan aset yang mereka miliki. telah sebelumnya didedikasikan untuk menyediakan likuiditas ke kolam likuiditas untuk mendapatkan keuntungan melalui hasil. Jaringan mainnet, dijuluki Zircon Gamma, bertujuan untuk melawan kerugian tersebut melalui likuiditas satu sisi melalui jaringan Moonriver, yang membagi atau membagi risiko antara cryptocurrency yang mudah menguap dan stablecoin.

Misalnya, dalam kasus kumpulan ETH/USDC, Zircon memungkinkan Ether (ETH) untuk mempertahankan eksposur penuh sambil memastikan keamanan melalui stablecoin USD Coin (USDC). Selain itu, mainnet memungkinkan kedua belah pihak untuk mendapatkan biaya swap.

Seperti yang dijelaskan oleh Zircon, Pool likuiditas Float seperti ETH menggandakan keuntungan mereka dibandingkan pool reguler tetapi tetap pada risiko kerugian yang tidak permanen. Namun, mekanisme Async LPing internal AMM mengurangi risiko setidaknya 90%.

Mekanisme melakukan ini dengan memberi insentif pada kumpulan likuiditas untuk mengisi kembali ETH yang hilang yang didanai melalui biaya yang diperoleh. Berbicara kepada Cointelegraph, Andrey Shevchenko, salah satu pendiri Zircon, mengungkapkan bahwa inspirasinya untuk membuat sistem seperti itu berasal dari kebutuhan para pedagang akan solusi yang fleksibel dan tanpa izin, dengan menyatakan:
Terlalu banyak orang yang dibakar oleh tim yang membuat klaim fantastis tetapi menyesatkan tentang menghilangkan atau mengganti kerugian yang tidak kekal. Dalam beberapa kasus, mekanisme (melibatkan biaya dinamis) yang mereka tawarkan tidak benar-benar melakukan apa-apa.
Shevchenko mengakui kondisi kegagalan yang jelas jika token menukik ke $0, tetapi berpendapat bahwa “tetapi Zirkon menguranginya cukup untuk membuat kerugian permanen menjadi non -issue. Terlebih lagi, kami dapat mempersenjatainya untuk membuat opsi.”

Jika dibandingkan dengan pemain yang sudah ada yang memberikan perlindungan terhadap kerugian permanen, Shevchenko menekankan berbagai mekanisme fail-safe yang membantu menyeimbangkan kembali kumpulan likuiditas. Namun, dia merekomendasikan pengguna untuk melakukan penelitian mereka ketika memilih pasangan perdagangan mereka, menambahkan bahwa “Ini adalah sistem ekonomi berbasis insentif yang dapat Anda harapkan untuk bekerja 99% dari waktu.”

Selain melindungi pengguna dari kerugian permanen, faktor pembeda Zircon termasuk menyediakan likuiditas langsung untuk stablecoin dan biaya swap yang lebih murah. “Secara keseluruhan, kami akan menjadi opsi yang lebih murah dan lebih likuid untuk menukar apa pun di luar pasangan yang sangat populer di Uni V3,” menyimpulkan Shevchenko.

Related: Protokol likuiditas menggunakan stablecoin untuk memastikan tidak ada kerugian permanen. Protokol DeFi berbasis longsoran salju juga diklaim telah memecahkan masalah kehilangan permanen.
/4 Kerugian Tidak Tetap Salah satu masalah paling kritis dari Uniswap V3 adalah bahwa kerugian tidak permanen sering kali melebihi biaya swap. Sebuah studi yang dilakukan oleh tim @Bancor menunjukkan bahwa 50% dari Uniswap V3 LP kehilangan uang. Buku Likuiditas memecahkan masalah ini dengan memperkenalkan biaya swap variabel.
— Investor DeFi (@TheDeFinvestor) 23 Agustus 2022
Buku putih menguraikan penggunaan Buku Likuiditas (LB), yang memperkenalkan biaya swap variabel untuk “memberikan pedagang dengan perdagangan selip nol atau rendah .”

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar