Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Blockstream Mengumpulkan $125 Juta untuk Penambangan Meskipun Pertumpahan Darah Industri

January 25th, 2023 | Posted by Admin in Uncategorized

Perusahaan teknologi Bitcoin, Blockstream, telah mengumpulkan $125 juta untuk masuk lebih jauh ke penambangan Bitcoin—sebuah industri yang para pemain topnya telah berjuang untuk tetap bertahan.

Mining adalah proses di mana pengguna Bitcoin diberi insentif finansial untuk mengamankan blockchain. Penambang menggunakan perangkat keras khusus yang intensif energi untuk membangun blok Bitcoin berikutnya, yang mana mereka diberi imbalan Bitcoin dalam jumlah tetap—6,25 BTC pada tulisan ini.

As Nilai pasar Bitcoin menurun, demikian juga pendapatan dalam denominasi dolar yang tersedia untuk penambang, sehingga menyiangi semua kecuali pemain yang paling hemat biaya keluar dari pasar. Namun, setelah Bitcoin memompa hingga $23.000, rata-rata penambang sekali lagi dapat beroperasi dengan keuntungan.

“Penggalangan dana ini memungkinkan kami untuk mempercepat pertumbuhan pendapatan dari tahun ke tahun yang kami buat dengan Seri B 2021 kami dan terus membangun infrastruktur untuk ekonomi Bitcoin di masa depan,” jelas Erik Svenson. Presiden & CFO Blockstream, dalam siaran pers. Kenaikan $210 juta sebelumnya terjadi pada Agustus 2021, bersamaan dengan kenaikan terbesar crypto pada saat pasar sedang menuju ke kapitalisasi pasar tertinggi sepanjang masa lebih dari $3 triliun. Uang itu digunakan untuk membangun fasilitas penambangan untuk layanan hosting, di mana pelanggan menyewa ASIC perusahaan untuk mendapatkan Bitcoin dari penambangan dalam waktu terbatas. Kenaikan gaji hari Selasa akan mengerahkan modal untuk tujuan yang sama.

“Permintaan untuk layanan hosting Blockstream tetap tinggi karena rekam jejak perusahaan yang kuat dan skala yang substansial, ditambah dengan kekurangan kapasitas daya yang tersedia di seluruh industri,” kata perusahaan tersebut.

Blockstream adalah salah satu operator pertambangan terbesar di dunia, dengan 500 megawatt dalam pengembangannya. Perusahaan saingan seperti Core Scientific—salah satu penambang terbesar yang diperdagangkan secara publik di Amerika Utara—mengajukan kebangkrutan pada bulan Desember setelah membuang hampir semua kepemilikan Bitcoin dan gagal membayar utang. Core Scientific sekarang sedang diselidiki karena berpotensi melakukan penipuan sekuritas.

Iris Energy jatuh ke dalam kesulitan yang sama, memangkas kapasitas penambangan Bitcoin pada bulan Mei untuk membayar pinjaman yang dijaminkan untuk perangkat keras penambangan pada bulan November.

“Peristiwa terkini dalam industri cryptocurrency yang lebih luas menggarisbawahi nilai dan pentingnya pekerjaan yang dilakukan Blockstream dalam pengembangan blockchain dan penambangan bitcoin,” tutup Blockstream.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar