Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

BTC Miner Core Scientific Mengumpulkan $500 Juta Dari BlackRock, Ibex Investors (Laporan)

January 26th, 2023 | Posted by Admin in Uncategorized

Penambang bitcoin yang berbasis di AS – Core Scientific – dilaporkan mendapatkan penggalangan dana $500 juta yang dipimpin oleh pemain keuangan terkemuka, seperti BlackRock, Apollo Capital, Kensico Capital, Ibex Investors, dan lainnya.

Perusahaan mengajukan perlindungan kebangkrutan pada akhir tahun lalu tetapi terus menambang BTC untuk membayar pemegang utang.

Perusahaan Keuangan Tradisional Berbondong-bondong untuk Membantu

Menurut pengajuan pengadilan yang dilihat oleh Bloomberg, BlackRock, dan beberapa investor terkenal lainnya meminjamkan sekitar $500 juta kepada Core Scientific dengan membeli catatan konvertibel amannya. Ibex Investors adalah kontributor terbesar pembiayaan, meminjamkan hampir $100 juta.

BlackRock meminjamkan $38 juta melalui pembelian catatan, sementara Apollo Capital Management masing-masing membeli $22,6 juta dan $11 juta pada bulan April dan Agustus.

Kedua manajer aset memberikan total $23 juta kepada Pinjaman milik debitur Core Scientific sehingga dapat terus menambang bitcoin meskipun bermasalah.

Pasar beruang yang berkepanjangan dan anjloknya harga aset digital utama secara signifikan merugikan penambang kripto, yang mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11 beberapa hari sebelum Natal. Meskipun demikian, entitas melihat harga sahamnya naik di minggu-minggu berikutnya. Saat ini, CORZQ diperdagangkan sekitar $0,11, dibandingkan dengan $0,05 yang ditandai hampir sebulan lalu.

Namun, kapitalisasi pasarnya sekitar $41 juta jauh dari $4,3 miliar yang dicapai pada awal tahun 2022 (setelah terdaftar di Nasdaq).

Penambangan Tetap Tidak Terganggu

Terlepas dari itu dari kerugian multi-miliarnya yang terdaftar pada tahun 2022, karyawan yang diberhentikan, dan pengajuan kebangkrutan, Core Scientific menambang 1.435 BTC pada bulan Desember. Sebagai perbandingan, produksi November adalah 1.356 BTC. Ini juga meningkatkan hashrate penambangan sendiri dari 15,4 EH/dtk menjadi 15,7 EH/s.

Selain itu, organisasi menyediakan layanan kolokasi pusat data dan dukungan pengoperasian untuk 91.000 server ASIC milik pelanggan (pada bulan November) dan 80.500 (pada bulan Desember), mewakili sekitar 37% dan 34% dari armada pertambangan yang berfungsi pada bulan-bulan tersebut. Server tersebut menghasilkan 795 BTC pada bulan November dan 931 BTC pada bulan berikutnya.

Hasilnya muncul terlepas dari banyaknya penutupan pusat data, yang mewakili 5.828 dan 17.179 megawatt jam (masing-masing pada bulan November dan Desember). Core mengungkapkan telah bekerja sama dengan perusahaan utilitas untuk memastikan stabilitas jaringan listrik. Fasilitas utamanya tetap didistribusikan di Texas, Kentucky, Georgia, North Dakota, dan North Carolina.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar