Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Circle Menyalahkan US SEC untuk Gagal $9B Spac Deal: FT

January 25th, 2023 | Posted by Admin in Uncategorized

Circle, perusahaan di belakang stablecoin USDC, telah menyalahkan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) atas kegagalan rencananya untuk go public.

Menurut laporan baru oleh FT, badan pengawas gagal menandatangani kesepakatan $9 miliar.

Ini datang sebulan setelah CEO-nya Jeremy Allaire mengungkapkan penghentian perjanjian perusahaan dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus Concord Acquisition Corp., sehingga menarik diri dari rencananya untuk go public. Eksekutif kemudian mengatakan bahwa Circle tidak menyelesaikan “kualifikasi tepat waktu” SEC. Corp. Itu diubah beberapa bulan kemudian ketika valuasinya berlipat ganda menjadi $9 miliar. Penerbit USDC kemudian mengatakan bahwa itu akan go public pada Desember 2022. Langkah tersebut akan menempatkan kedua anggota Konsorsium Pusat USDC di pasar publik. Namun, ketika pasar crypto anjlok, kebangkrutan terjadi yang membuat ruang menjadi gejolak yang signifikan. Circle, di sisi lain, mengatakan bahwa sentimen pasar yang negatif bukanlah faktor yang menyebabkan Spac ditinggalkan. Perusahaan menulis dalam sebuah pernyataan,

“Kami tidak pernah mengharapkan proses pendaftaran SEC menjadi cepat dan mudah. Kami adalah perusahaan baru dalam industri baru. SEC perlu, pantas, dan masuk akal untuk memiliki proses peninjauan yang menyeluruh dan ketat, terutama mengingat pesatnya ekspansi dan evolusi bisnis Circle selama 15 bulan antara pengajuan pertama kami dengan SEC pada Agustus 2021 hingga penghentian merger yang diusulkan bulan lalu”. Ledakan FTX berikutnya memblokir kemungkinan persetujuan oleh perusahaan crypto.

SPAC Kemunduran

Kesepakatan Circle akan menjadi salah satu yang terbesar di dunia yang melibatkan SPAC. Runtuhnya adalah salah satu dari banyak kemunduran yang dihadapi industri crypto selama bertahun-tahun karena hubungannya dengan SEC gagal pulih. Namun, ini bukan pertama kalinya profil tinggi seperti itu gagal. Sebagai contoh, 10x Capital Venture Acquisition Corp juga mengakhiri kesepakatan merger senilai $1,25 miliar dengan perusahaan penambangan crypto Prime Blockchain. Bullish Global dan Far Peak Acquisition Corp juga gagal mendapatkan persetujuan SEC untuk hal yang sama.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar