Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Gugatan CFTC Tidak Akan Mempengaruhi Akuisisi Binance atas Voyager, Kata Para Ahli

March 28th, 2023 | Posted by Admin in Uncategorized

Gugatan yang diajukan oleh regulator AS terhadap Binance Monday berdampak langsung pada pasar crypto karena koin seperti Bitcoin dan Ethereum jatuh. Tetapi pengaruhnya terhadap kasus kebangkrutan Voyager yang sedang berlangsung bisa lebih diredam, kata banyak pakar hukum. Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi (CFTC) menuduh Binance—pertukaran terbesar berdasarkan volume perdagangan—melanggar aturan perdagangan dan derivatif, yang memungkinkan pelanggan di AS untuk secara ilegal memperdagangkan derivatif seperti futures atau swaps.

ADADMeskipun tidak terdaftar sebagai tergugat, gugatan CFTC merujuk Binance US berkali-kali. Pertukaran yang disesuaikan dengan pelanggan A.S. diluncurkan pada tahun 2019 oleh CEO BAM Trading dan Binance Changpeng Zhao, yang menggambarkan Binance US idealnya sebagai “perahu angkatan laut” untuk “kapal bajak laut” Binance, tuntutan hukum tersebut.

Binance menyatakan bahwa Binance US dan Binance adalah perusahaan yang terpisah , meski kedekatan mereka dipertanyakan berkali-kali. Meskipun demikian, Binance US mengukuhkan tempatnya awal bulan ini sebagai calon pembeli aset Voyager setelah Hakim Michael Wiles menyetujui kesepakatan di Pengadilan Kebangkrutan AS untuk Distrik Selatan New York. Kesepakatan restrukturisasi sekitar $1,3 miliar masih jauh dari selesai. Securities and Exchange Commission (SEC) dan regulator lainnya menentang kesepakatan itu. Departemen Kehakiman AS mengajukan banding terhadap keputusan Hakim Wiles pada 9 Maret, dan kesepakatan itu ditunda kemarin oleh hakim terpisah sampai banding tersebut ditangani sepenuhnya. yang berasal dari itu akan memakan waktu, Chief Legal Officer MPCH Cathy Yoon mengatakan kepada Decrypt.

“Saya tidak dapat membayangkan itu dibatalkan karena Anda tidak akan mendapatkan resolusi untuk [gugatan] ini untuk waktu yang sangat lama,” dia dikatakan.

Voyager adalah salah satu dari beberapa perusahaan crypto yang runtuh tahun lalu, mengajukan kebangkrutan Bab 15 Juli lalu. Broker bangkrut sebagian dari pinjaman ke dana lindung nilai crypto yang sudah tidak berfungsi Three Arrows Capital (3AC) yang memburuk setelah ledakan $60 miliar LUNA dan Terra USD secara membabi buta3AC.

Karena Voyager dan Binance US tidak terlibat dalam perdagangan derivatif, gugatan CFTC mungkin tidak berlaku untuk kesepakatan itu, Direktur Urusan Pengaturan di Blockchain Intelligence Group Timothy Cradle mengatakan kepada Decrypt.

Dia mencatat bahwa agensi sedang mencari hukuman perdata, larangan pendaftaran, dan perintah permanen, tetapi hanya terkait dengan penawaran derivatif Binance.

ADAD“Jika yang dibeli Binance US dari Voyager bukan produk turunan, maka reaksi awal saya adalah seharusnya tidak mempengaruhi apa yang mereka coba lakukan,” katanya. “Saya hanya berpikir karena apa yang dicari CFTC dalam hal hukuman mereka yang sebenarnya dalam kasus ini.”

Gugatan CFTC dapat menjadi faktor terbatas dalam gugatan, tetapi ada rintangan lain yang dihadapi kesepakatan tersebut. Selain itu, sebuah laporan dari Bernstein mengatakan gugatan itu pada akhirnya dapat memaksa Binance untuk menutup operasinya di AS, yang mungkin berakhir termasuk Binance US.

Bahkan jika persetujuan Hakim Wile atas kesepakatan itu ditegakkan, rencana yang dia setujui membuat akuisisi Binance AS atas Voyager`s aset tunduk pada berbagai persetujuan peraturan, Manajer Akuisisi Cherokee Vladimir Jelisavcic mengatakan kepada Decrypt.

Dia yakin kesepakatan itu kemungkinan besar akan gagal karena alasan itu, memaksa Voyager untuk melakukan likuidasi yang teratur alih-alih menjual asetnya ke Binance AS, yang akan mengharuskan pelanggan Voyager untuk buat akun dengan afiliasi Amerika Binance.

“Ini seperti paku lain di peti mati, tetapi orang di dalam peti mati sudah mati,” katanya. “Apa yang CFTC lakukan adalah seperti menendang kuda mati Binance US sejauh mengakuisisi Voyager.”

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar