Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Keith Comito tentang manfaat teknologi blockchain dan desentralisasi dalam penelitian umur panjang

January 25th, 2023 | Posted by Admin in Uncategorized

Lifespan.io Presiden dan salah satu pendiri Keith Comito ingin berumur panjang sebelum umur panjang keren.

“Kami memulai organisasi nirlaba kami pada tahun 2014,” kata Comito. “Saat itu, beberapa peneliti yang kredibel akan ketahuan mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan penuaan. Itu masih agak terpencil secara ilmiah. Jadi, kami ingin meniru apa yang dilakukan oleh para pendukung penelitian kanker, mulai tahun 40-an. Mereka membangun gerakan akar rumput dan mengembangkan keahlian ilmiah mereka. Melalui upaya mereka, mengalahkan kanker sekarang menjadi prioritas internasional dengan komunitas jutaan orang berjuang melawan penyakit mematikan yang terkait erat dengan penuaan ini.

Comito mengatakan Lifespan.io mengambil pendekatan serupa tetapi untuk semua penyakit terkait penuaan. Mereka telah membangun komunitas besar orang dengan berbagi berita terverifikasi tentang perkembangan terbaru dalam umur panjang, penelitian crowdfunding menggunakan teknologi blockchain, dan membuat beberapa “kolaborasi YouTube paling sukses di luar angkasa.”

“Pada 2017, saya membantu menulis skrip untuk serangkaian video tua populer yang menjadi video dengan penayangan tertinggi pada minggu peluncurannya, dengan 14 juta penayangan dalam beberapa hari. Itu sangat besar untuk mencapai angka itu enam tahun lalu, dan rasio sejenisnya sangat positif. Ini diilustrasikan di lapangan, kata Keith, bahwa tidak apa-apa bagi peneliti umur panjang untuk terbuka dan tidak malu dengan pekerjaan revolusioner dan penyelamat hidup mereka.

Comito memanfaatkan berbagai keterampilan yang diasah dari berbagai latar belakang, termasuk pemrograman komputer, biologi ,  dan matematika. Dia telah menemukan beberapa teknologi yang berdekatan dengan metaverse, mengembangkan perangkat lunak yang telah diadopsi dalam layanan yang banyak digunakan seperti HBO Now, MLB di Bat dan Disney+, dan bahkan secara tidak sengaja membuat Pembuat Lelucon Chuck Norris sebagai lelucon di masa-masa awal. dari aplikasi seluler. Hari ini, dia sedang mencari cara untuk membawa dunia kita ke metaverse yang tidak hanya menggairahkan kita tetapi juga menyembuhkan pikiran dan tubuh kita. Keith melihat masa depan Web3 tumpang tindih dan mendukung masa depan umur panjang sambil mengikat di sektor panas lainnya seperti game dan VR.

Mengguncang sains

Comito mengatakan bahwa satu area yang dia habiskan beberapa tahun terakhir untuk mengeksplorasi adalah kemampuan penggalangan dana murni dari cryptocurrency, bekerja dengan organisasi seperti itu sebagai Gitcoin dan Angel Protocol untuk melakukan brainstorming model baru filantropi crypto untuk mendanai terobosan ilmiah. Tentu saja, sejumlah “kripto kelas berat sudah mendukung penelitian perpanjangan hidup,” katanya. Vitalik Buterin, misalnya, telah mendukung beberapa proyek umur panjang, menyumbangkan crypto untuk tujuan seperti SENS Research Foundation. Kaitan ini berawal dari kelahiran mata uang kripto – melalui dukungan cypherpunks awal seperti Hal Finney, kata Comito, yang berteori benang merahnya adalah melampaui batas, baik finansial maupun biologis, untuk memimpin umat manusia menuju masa depan yang lebih cerah.

Potensi teknologi blockchain untuk mendorong penelitian umur panjang jauh melampaui mengumpulkan uang, terutama sehubungan dengan ilmu terdesentralisasi, atau “DeSci.” “Ada perawatan potensial yang menjanjikan untuk Alzheimer yang tidak memiliki motif keuntungan tradisional, misalnya yang dapat dikembangkan dengan crowdsourcing berbasis blockchain,” katanya. Terapi seperti lampu dan suara yang berkedip-kedip pada frekuensi tertentu dapat memulihkan demensia. Comito sendiri sedang mengerjakan pendekatan semacam itu dengan rekan-rekannya di Lifespan.io – bertujuan untuk meluncurkan uji klinis terdesentralisasi pertama untuk menguji intervensi non-obat untuk penyakit Alzheimer, dengan restu dari organisasi pemerintah seperti National Institute of Health .

“Ada banyak kegagalan publik dalam pengobatan Alzheimer dengan pendekatan tradisional,” kata Comito. “Lebih dari satu triliun dolar telah dihabiskan untuk penelitian, dengan kemajuan yang sangat kecil.”

Dia mengatakan solusi non-obat yang ditemukan oleh sekelompok orang yang terdesentralisasi di internet akan menjadi “gempa bumi yang lengkap”. Sains terdesentralisasi, didukung oleh kelompok seperti organisasi otonom terdesentralisasi (DAO), juga dapat mengatasi masalah yang terkait dengan lembaga penelitian tradisional. Tata kelola DAO mempromosikan transparansi dan menghargai produktivitas, aspek yang dapat berperan penting dalam memajukan penelitian umur panjang.

“Saya pikir kita cenderung memandang organisasi seperti FDA dan NIH sebagai pengapuran dan anti-kripto,” kata Comito. “Tapi menurut pengalaman saya, para pemimpin organisasi semacam itu benar-benar ingin kita mengguncang segalanya. Dengan bantuan teknologi blockchain, kami dapat mencapai kemajuan medis yang begitu kuat dan tidak dapat disangkal sehingga sistem yang ada tidak memiliki pilihan selain untuk berubah. FTX runtuh. Namun, dia melihat itu lebih sebagai produk pasar secara keseluruhan. Meskipun benar saat ini sulit bagi badan amal untuk mengumpulkan uang, Comito optimis bahwa kita akan melihat masa depan yang dipenuhi dengan pertumbuhan eksponensial.

“Tahun lalu, sejumlah badan amal mulai terjun ke crypto karena pasar sedang panas,” dia dikatakan. “Mereka telah meminum Kool-Aid, dan sekarang saatnya untuk membangun dan mencari tahu siapa yang benar-benar menyelesaikan sesuatu yang menarik. Ketika pasar pulih, proyek-proyek ini akan berjalan dengan sangat baik. Kami sedang membuat alat untuk melakukan sesuatu yang luar biasa dalam beberapa tahun ke depan.”

Organisasi seperti Endaoment dan The Giving Block meletakkan dasar untuk perubahan filantropis. Di ruang umur panjang, VitaDAO dan Longevity Science Foundation terus mendanai penelitian mutakhir dalam upaya membantu memperpanjang umur dan memperkaya kesehatan kita. Ini juga dapat terlihat seperti teknologi crypto dan blockchain yang pada akhirnya berperan dalam merampingkan interaksi data yang akan berperan dalam memfasilitasi umur panjang.

Kami dengan cepat mendekati dunia di mana setiap orang dapat memiliki data mereka, membawanya di dompet perawatan kesehatan mereka. Ini dapat membantu menghilangkan arsitektur industri yang membengkak yang bergantung pada catatan kertas di sebagian besar dunia. Pada gilirannya, hal ini dapat mempercepat peluang bagi orang untuk berpartisipasi dalam uji klinis, mengurangi biaya, memfasilitasi pembayaran kepada peserta, membatasi perjalanan yang sarat emisi, mencapai tujuan keragaman, dan menghasilkan data yang lebih terstandarisasi.

“Kekhawatiran harus dikelola, tetapi itu adalah sesuatu yang bisa kita lakukan bersama sebagai orang banyak, yang kita anggap sebagai DAO kemanusiaan,” kata Comito. “Teknologi Blockchain tidak akan hilang, dan akan memiliki peran penting untuk dimainkan di masa depan di mana semua orang akan memiliki kedaulatan – tidak hanya atas mata uang dan data mereka tetapi juga atas rentang hidup sehat mereka.”

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar