Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Kreditur FTX Termasuk Apple, Netflix dan Coinbase, Pengungkapan Dokumen Pengadilan

January 26th, 2023 | Posted by Admin in Uncategorized

Penasihat keuangan untuk pertukaran cryptocurrency FTX yang bangkrut akhirnya mengungkapkan daftar lengkap kreditur institusional perusahaan dalam pengajuan pengadilan Rabu malam. Dokumen tersebut menunjukkan nama-nama perusahaan yang berutang uang oleh FTX, memberikan pandangan luas tentang entitas yang terbungkus dalam kebangkrutan bursa. Dokumen tersebut—disusun menurut abjad dan panjangnya lebih dari seratus halaman—menunjukkan seberapa jauh dampak keruntuhan FTX meluas, mencantumkan perusahaan teknologi dari Apple hingga WeWork, dan beberapa publikasi media seperti Wall Street Journal dan CoinDesk. Daftar tersebut tidak menyertakan jumlah dolar spesifik untuk utang setiap bisnis dalam matriks kreditur, atau informasi spesifik yang melibatkan pelanggan individu, lebih dari 9,6 juta di antaranya disunting dari dokumen tersebut. Pencantuman perusahaan dalam daftar tidak berarti bahwa entitas tersebut memiliki akun perdagangan dengan FTX.

FTX, pemain yang dulunya dominan dalam industri mata uang kripto, runtuh setelah bank menjalankan bursa pada bulan November. Krisis likuiditas memaksa FTX untuk mengakui bahwa aset pelanggan tidak sepenuhnya didukung, dan akhirnya mengajukan kebangkrutan setelah upaya terakhir yang gagal untuk menjual perusahaan ke saingan utamanya, Binance. Pendiri perusahaan, Sam Bankman-Fried, telah ditangkap dan didakwa dengan delapan kejahatan keuangan sehubungan dengan jatuhnya bursa. Nbsp Pelepasan FTX sejauh ini terbukti menjadi proses yang panjang dan rumit, dengan mantan likuidator Enron John J Ray mengawasi restrukturisasi perusahaan. Pengajuan daftar kreditur disetujui Jumat lalu di bawah Hakim John Dorsey di Delaware, di mana kasus kebangkrutan profil tinggi terus terjadi. Pengacara FTX memperkirakan sebelumnya dalam kasus bahwa pertukaran dapat memiliki lebih dari 1 juta kreditor.

Sebelumnya, dokumen pengadilan mengungkapkan bahwa FTX hanya berutang 50 kreditor teratas $3,1 miliar dolar saja, tanpa menyebutkan nama spesifik. Pengajuan khusus memperjelas bahwa sepuluh kreditur teratas FTX saja masing-masing memiliki lebih dari $100 juta dalam klaim tanpa jaminan.

Matriks hari Rabu mencakup banyak perusahaan asli industri aset digital, seperti Coinbase, Binance Capital Management, Chainalysis, Yuga Labs, Doodles, dan Silvergate Bank. Reddit, yang meluncurkan avatar NFT berbasis Polygon pada platformnya tahun lalu, juga disebutkan sebagai kreditur. NbspTetapi Silvergate hanyalah salah satu dari beberapa bank yang disebutkan dalam matriks kreditur, yang mencantumkan bank lain seperti CitiGroup dan Wells Fargo. Perusahaan yang juga berinvestasi dalam usaha yang sekarang bangkrut, seperti Blackrock dan Sequoia Capital, juga terdaftar. Beberapa contoh perusahaan yang disebutkan dapat berkaitan dengan uang yang terutang oleh FTX untuk barang dan jasa. CVS Farmasi terdaftar sebagai salah satu kreditur korporat bursa, serta Netflix dan Comcast. Dua belas kreditur berbeda yang menyertakan Doordash dalam namanya tercantum dalam matriks.

Beberapa departemen pendapatan dari berbagai negara bagian di AS juga disertakan dalam matriks kreditur, dari Alabama hingga Wyoming. Matriks kredit juga menguraikan Kementerian Keuangan Bahama sebagai kreditur dalam kasus kebangkrutan.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar