Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Pengacara Crypto dibutuhkan saat tekanan regulasi mencapai titik didih

January 26th, 2023 | Posted by Admin in Uncategorized

Pengacara yang berpengalaman
Crypto akan memainkan peran yang semakin penting dalam perusahaan Web3 — terutama setelah ledakan FTX dan industri bersiap menghadapi turbulensi peraturan, menurut keyakinan dua akademisi hukum. Profesor Sekolah Hukum Boston dan kepala petugas kepatuhan di bursa kripto Bitstamp, Thomas Hook, mengatakan Cointelegraph bahwa pengacara Web3 akan segera menjadi “pembeda bisnis” karena mereka akan dihadapkan pada tugas berat untuk membantu perusahaan menavigasi melalui ketidakpastian hukum dan peraturan. Hal ini pada akhirnya akan menentukan seberapa cepat perusahaan dapat membawa produk dan layanan mereka ke pasar, Hook menjelaskan:
“Mengingat kurangnya kejelasan dalam banyak peraturan dan kerumitannya, perusahaan Web3 akan terus membutuhkan perwakilan hukum dan kepatuhan untuk mendukung mereka. Jenis individu ini menjadi pembeda bisnis karena mereka dapat membantu atau menghalangi bisnis untuk memasuki pasar dengan cepat dengan cara yang legal dan patuh.”
“Tanpa mereka, perusahaan dapat menghadapi kemunduran karena regulator ingin menangani industri ini, ” Hook menambahkan.

Senior Research Fellow Dr. Aaron Lane dari RMIT`s Blockchain Innovation Hub mengatakan kepada Cointelegraph bahwa dalam lingkungan saat ini, perusahaan Web3 harus memainkannya dengan aman dan menggunakan nasihat hukum jika perlu.
“Pengusaha terbiasa membuat keputusan di bawah ketidakpastian ekonomi tetapi tidak pandai beroperasi di bawah ketidakpastian hukum.”
Lane menjelaskan bahwa laju inovasi berbasis blockchain, dipasangkan dengan lebih dari 50 tagihan aset digital independen yang diperkenalkan ke Kongres Amerika Serikat belakangan ini lebih jauh menggambarkan kebutuhan.

Dia percaya bahwa beberapa bettWeb3 pengacara akan datang dari sektor hukum komersial, yang merupakan landasan “penting” bagi pengacara di bidang crypto.
“A pengacara Web3 yang baik akan menjadi pengacara komersial yang baik. Pengacara Web3 terbaik di lapangan saat ini dimulai sebagai pengacara komersial dari satu jenis atau lainnya dan saya berharap bahwa fondasi inti akan terus menjadi sangat penting.”
“Pengetahuan tentang teknologi yang membentuk tumpukan Web3 akan semakin diminati selama dekade berikutnya,” namun Lane menekankan.

Terkait: Pengacara menjelaskan undang-undang aset virtual federal yang baru di Uni Emirat Arab

Namun untuk saat ini, sektor ini tetap “sangat khusus”, menurut pendiri CryptoRecruit Neil Dundon.

Lane menambahkan bahwa sebagian besar perwakilan hukum untuk perusahaan Web3 adalah ditawarkan oleh penasihat eksternal, bukan pengacara internal, yang lebih berfokus pada kasus yang berkaitan dengan undang-undang layanan keuangan dan sekuritas.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar