Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

SBF mengganti model risiko FTX kepada ketua FDIC Gruenberg sebelum keruntuhan

March 19th, 2023 | Posted by Admin in Uncategorized

Sebelum pertukaran crypto FTX dan pendirinya Sam Bankman-Fried (SBF) terikat dengan tuduhan penyalahgunaan dana pengguna, SBF adalah salah satu pengusaha crypto yang paling berpengaruh. Jauh sebelum FTX runtuh, pertukaran email yang diduga bocor dengan regulator teratas menunjukkan niat SBF untuk mengatur pertukaran secara federal.

Pada 28 Mei 2022, hampir enam bulan sebelum FTX mengajukan kebangkrutan dan SBF mengundurkan diri sebagai CEO, Federal Deposit Insurance Corporation ( FDIC) Ketua Martin Gruenberg menerima undangan untuk bertemu SBF pada 13 Juni 2022, Washington Examiner melaporkan. Email tersebut dimediasi oleh mantan Komisaris CFTC Mark Wetjen, yang bergabung dengan FTX US sebagai Head of Policy and Regulatory Strategy pada November 2021.
Undangan rapat Sam Bankman-Fried kepada Ketua FDIC Martin Gruenberg. Sumber: Washington Examiner
Di paruh kedua email, Wetjen memberi tahu Gruenberg bahwa FTX berada dalam “posisi yang tidak biasa untuk memohon kepada pemerintah federal untuk mengatur kami”. Dia lebih lanjut menambahkan:
“Kami memiliki aplikasi sebelum CFTC yang menjabarkan cara melakukannya kepada agensi. Yang harus dilakukan CFTC hanyalah menyetujuinya. Setelah CFTC melakukannya, yang lain akan mengikuti — bursa utama AS lainnya juga memiliki lisensi CFTC.”
Menanggapi permintaan SBF, Gruenberg setuju untuk bertemu dengan keduanya, seperti yang ditunjukkan dalam email yang bocor di bawah. ://s3.cointelegraph.com/uploads/2023-03/5551105d-5b0b-4be4-8cd8-b69d4a086e90.png”/>Ketua FDIC Martin Gruenberg menerima undangan rapat Sam Bankman-Fried. Sumber: Washington Examiner
Menyusul runtuhnya FTX, ikatan politik SBF terungkap di tengah penyelidikan paralel. Seorang juru bicara FDIC mengonfirmasi bahwa ketua FDIC bertemu SBF sebagai bagian dari “kunjungan kehormatan rutin dengan para pemimpin perusahaan dan institusi keuangan.” melakukan investigasi internal untuk melacak dana yang hilang.
Membagikan siaran pers Debitur FTX yang baru saja dikeluarkan: https://t.co/r7PlneGSXF
— FTX (@FTX_Official) 16 Maret 2023
Dokumen pengadilan terbaru mengungkapkan bahwa SBF dan lima mantan eksekutif FTX dan Alameda Research lainnya menerima pembayaran sebesar $3,2 miliar dan pinjaman dari entitas terkait FTX. SBF dilaporkan menerima bagian terbesar dari dana sebesar $2,2 miliar dari lot.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar